Advertisement

Niatnya Bakar Sampah, Malah Kandang Kambing Ludes Dilalap Api

Jalu Rahman Dewantara
Rabu, 08 Mei 2019 - 09:57 WIB
Nina Atmasari
 Niatnya Bakar Sampah, Malah Kandang Kambing Ludes Dilalap Api Sejumlah seorang warga tengah mematikan sisa sisa api yang masih menyala dari peristiwa kebakaran yang menghanguskan sebuah kandang kambing milik seorang warga di Desa Gerbosari, Kecamatan Samigaluh, Selasa (7/5/2019). - Ist/Dok

Advertisement

Harianjogja.com, KULONPROGO-- Akibat lupa mematikan api dari pembakaran sampah, salah seorang warga Desa Gerbosari, Kecamatan Samigaluh harus merelakan kandang kambingnya ludes dilalap si jago merah, Selasa (7/5/2019).

Peristiwa bermula dari kealpaan Mugiyono, si pemilik kandang kambing dalam mematikan api saat membakar sampah. Seusia membakar sampah, Mugiyono diketahui meninggalkan lokasi pembakaran untuk melakukan aktivitas lain.

Advertisement

Namun, karena tak kunjung kembali, api tersebut ternyata merembet ke kandang kambing miliknya sekitar pukul 14.00 WIB. "Tahu-tahu api sudah besar dan membakar kandang," kata salah seorang petugas pemadam kebakaran Kulonprogo, Badrun.

Badran mengatakan kobaran api baru bisa dipadamkan sekitar pukul 15.30 WIB. Proses pemadaman dilakukan oleh warga setempat dan personil Jaringan Progo Menoreh (JPM). Akibat peristiwa ini, kerugian mencapai Rp5 juta. "Kerugian berkisar Rp5 juta, beruntung tidak ada korban jiwa," ucapnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Terbaru

Advertisement

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

Berita Pilihan

Advertisement

alt

Dipimpin Nana Sudjana, Ini Sederet Penghargaan Yang Diterima Pemprov Jateng

News
| Kamis, 25 April 2024, 17:17 WIB

Advertisement

alt

Rekomendasi Menyantap Lezatnya Sup Kacang Merah di Jogja

Wisata
| Sabtu, 20 April 2024, 07:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement