Niatnya Bakar Sampah, Malah Kandang Kambing Ludes Dilalap Api

Sejumlah seorang warga tengah mematikan sisa sisa api yang masih menyala dari peristiwa kebakaran yang menghanguskan sebuah kandang kambing milik seorang warga di Desa Gerbosari, Kecamatan Samigaluh, Selasa (7/5/2019). - Ist/Dok
08 Mei 2019 09:57 WIB Jalu Rahman Dewantara Kulonprogo Share :

Harianjogja.com, KULONPROGO-- Akibat lupa mematikan api dari pembakaran sampah, salah seorang warga Desa Gerbosari, Kecamatan Samigaluh harus merelakan kandang kambingnya ludes dilalap si jago merah, Selasa (7/5/2019).

Peristiwa bermula dari kealpaan Mugiyono, si pemilik kandang kambing dalam mematikan api saat membakar sampah. Seusia membakar sampah, Mugiyono diketahui meninggalkan lokasi pembakaran untuk melakukan aktivitas lain.

Namun, karena tak kunjung kembali, api tersebut ternyata merembet ke kandang kambing miliknya sekitar pukul 14.00 WIB. "Tahu-tahu api sudah besar dan membakar kandang," kata salah seorang petugas pemadam kebakaran Kulonprogo, Badrun.

Badran mengatakan kobaran api baru bisa dipadamkan sekitar pukul 15.30 WIB. Proses pemadaman dilakukan oleh warga setempat dan personil Jaringan Progo Menoreh (JPM). Akibat peristiwa ini, kerugian mencapai Rp5 juta. "Kerugian berkisar Rp5 juta, beruntung tidak ada korban jiwa," ucapnya.