Advertisement

Gedung Direhab, Rapat Anggota DPRD Sleman Bakal Pindah-Pindah Tempat

Yogi Anugrah
Kamis, 09 Mei 2019 - 10:07 WIB
Nina Atmasari
 Gedung Direhab, Rapat Anggota DPRD Sleman Bakal Pindah-Pindah Tempat Ilustrasi. - Reuters/Tyrone Siu

Advertisement

Harianjogja.com, SLEMAN- Gedung Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Sleman akan mulai direhab total tahun ini dengan estimasi waktu pengerjaan dua tahun, hal tersebut membuat kegiatan dan rapat para anggota dewan pun berpindah-pindah tempat.

Kepala Bagian Umum Sekretariat DPRD Sleman, Lasiman, mengatakan, karena gedung dewan akan direhab, untuk rapat, baik rapat komisi maupun rapat paripurna berpindah-pindah untuk sementara waktu ini.

Advertisement

“Rapat paripurna tempat menyesuaikan jenis paripurnanya, bisa di lantai 3 Setda, Pendopo Parasamya atau Aula Bappeda,” kata dia, Rabu (8/5/2019).

Lebih lanjut, ia menjelaskan, untuk kantor fraksi dan pimpinan dewan, saat ini, meminjam ruang di Gedung Arsip Dinas Penanaman Modal Perizinan dan Pelayanan Terpadu (DPMPPT) Sleman. Sedangkan untuk sekretariat dewan, kata dia, menempati gedung baru di belakang gedung dewan lama.

“Untuk rapat yang bersifat biasa dilaksanakan diruang-ruang komisi di Gedung Arsip Dinas Penanaman Modal Perizinan dan Pelayanan Terpadu (DPMPPT) Sleman,” tambah dia.

Rencana pembangunan gedung dewan akan berlangsung pada tahun ini hingga 2020. Kabid Cipta Karya Dinas Pekerjaan Umum Perumahan dan Kawasan Permukiman (DPUPKP) Sleman Sunarto mengatakan, saat ini, progres pembangunan masih dalam tahap penyusunan dokumen persiapan pengadaan. Sehingga proses lelang masih harus menunggu.

“Masih taraf penyusunan dokuman sambil menunggu penghapusan aset yang dilakukan oleh Badan Keuangan dan Aset Daerah (BKAD) Sleman. Gedung dewan yang baru direncanakan empat lantai. Termasuk basement yang difungsikan sebagai tempat parkir,” jelas dia.

Sementara itu, Wakil Ketua DPRD Sleman Inoki Azmi Purnomo mengatakan, kondisi sebagian ruang untuk komisi dan fraksi sudah sangat memprihatinkan. Oleh karenanya memang perlu dilakukan perbaikan.

“Bangunan DPRD Sleman yang dibangun pada 1990 sudah tidak memadai dan dibutuhkan gedung yang baru,” kata Inoki Azmi Purnomo.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Terbaru

Advertisement

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

Berita Pilihan

Advertisement

alt

Pembangunan Rusun ASN di IKN Capai 40 Persen

News
| Sabtu, 27 April 2024, 05:37 WIB

Advertisement

alt

Sandiaga Tawarkan Ritual Melukat ke Peserta World Water Forum di Bali

Wisata
| Sabtu, 20 April 2024, 19:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement