Advertisement

2.000 Bingkisan Dibagikan untuk Dhuafa

Gigih M Hanafi
Sabtu, 11 Mei 2019 - 18:07 WIB
Sunartono
2.000 Bingkisan Dibagikan untuk Dhuafa Direktur Pembina Kanwil BRI Yogya,Haru Koesmahargyo (kanan) didampingi Pimwil BRI Yogya Hendro Patmono(dua kiri) dan Wapinwil BRI Yoga, Ukon Hendartono (kiri) memberikan bantuan kepada perwakilan anak yatim saat acara berbagi bersama BRI di Sahid Hotel, Babarsari, Depok, Sleman, Jumat (10/5/2019). - Harian Jogja/Gigih M. Hanafi.

Advertisement

Harianjogja.com, SLEMAN—Bank Rakyat Indonesia (BRI) Kanwil Yogyakarta menggelar acara buka bersama anak yatim di Hotel Sahid Babarsari, Depok, Sleman, Jumat (10/5/2019). Sebagai bentuk kepedulian, BRI Yogyakarta membagikan 2.000 bingkisan untuk kaum dhuafa serta memberikan bantuan pada ratusan anak yatim.

Direktur Pembina BRI Kanwil Yogyakarta Haru Koesmahargyo menjelaskan, kegiatan pemberian bantuan kepada masyarakat yang membutuhkan ini merupakan bagian dari program Corporate Social Responsibility (CSR) BRI yang secara rutin dilakukan setiap tahun. Adapun penentuan pihak yang menerima bantuan tersebut, sebelumnya telah disurvei lebih dahulu sehingga mereka yang menerima benar-benar dari kalangan kurang mampu.

Advertisement

“Tujuan dari program ini adalah untuk meringankan beban kaum dhuafa dan anak yatim, terutama saat bulan Ramadan ini, sehingga apa yang kami berikan diharapkan bisa bermanfaat,” ungkap dia dalam rilisnya, Jumat (11/5/2019).

Ia menambahkan, selain bantuan tersebut, pihaknya juga memiliki program BRI Peduli yang secara khusus menyalurkan dana CSR. Selama Ramadan 2019 ini, selain memberikan bantuan kepada kaum dhuafa dan anak yatim, pihaknya yang memberikan bantuan ke berbagai pondok pesantren.

Pimpinan Wilayah BRI Yogyakarta Hendro Patmono mengatakan, dalam kesempatan itu untuk dhuafa telah diberikan sebanyak 2.000 bingkisan. Selain itu santunan juga diberikan kepada 200 anak yatim di wilayah Yogyakarta. “Ini kami bagikan bersamaan dengan pelaksanaan buka bersama,” ujarnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Terbaru

Advertisement

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

Berita Pilihan

Advertisement

alt

Satuan Pendidikan Diwajibkan Memperhatikan Kebutuhan Siswa dengan Kondisi Khusus

News
| Jum'at, 26 April 2024, 10:57 WIB

Advertisement

alt

Sandiaga Tawarkan Ritual Melukat ke Peserta World Water Forum di Bali

Wisata
| Sabtu, 20 April 2024, 19:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement