2.000 Bingkisan Dibagikan untuk Dhuafa

Direktur Pembina Kanwil BRI Yogya,Haru Koesmahargyo (kanan) didampingi Pimwil BRI Yogya Hendro Patmono(dua kiri) dan Wapinwil BRI Yoga, Ukon Hendartono (kiri) memberikan bantuan kepada perwakilan anak yatim saat acara berbagi bersama BRI di Sahid Hotel, Babarsari, Depok, Sleman, Jumat (10/5/2019). - Harian Jogja/Gigih M. Hanafi.
11 Mei 2019 18:07 WIB Gigih M Hanafi Sleman Share :

Harianjogja.com, SLEMAN—Bank Rakyat Indonesia (BRI) Kanwil Yogyakarta menggelar acara buka bersama anak yatim di Hotel Sahid Babarsari, Depok, Sleman, Jumat (10/5/2019). Sebagai bentuk kepedulian, BRI Yogyakarta membagikan 2.000 bingkisan untuk kaum dhuafa serta memberikan bantuan pada ratusan anak yatim.

Direktur Pembina BRI Kanwil Yogyakarta Haru Koesmahargyo menjelaskan, kegiatan pemberian bantuan kepada masyarakat yang membutuhkan ini merupakan bagian dari program Corporate Social Responsibility (CSR) BRI yang secara rutin dilakukan setiap tahun. Adapun penentuan pihak yang menerima bantuan tersebut, sebelumnya telah disurvei lebih dahulu sehingga mereka yang menerima benar-benar dari kalangan kurang mampu.

“Tujuan dari program ini adalah untuk meringankan beban kaum dhuafa dan anak yatim, terutama saat bulan Ramadan ini, sehingga apa yang kami berikan diharapkan bisa bermanfaat,” ungkap dia dalam rilisnya, Jumat (11/5/2019).

Ia menambahkan, selain bantuan tersebut, pihaknya juga memiliki program BRI Peduli yang secara khusus menyalurkan dana CSR. Selama Ramadan 2019 ini, selain memberikan bantuan kepada kaum dhuafa dan anak yatim, pihaknya yang memberikan bantuan ke berbagai pondok pesantren.

Pimpinan Wilayah BRI Yogyakarta Hendro Patmono mengatakan, dalam kesempatan itu untuk dhuafa telah diberikan sebanyak 2.000 bingkisan. Selain itu santunan juga diberikan kepada 200 anak yatim di wilayah Yogyakarta. “Ini kami bagikan bersamaan dengan pelaksanaan buka bersama,” ujarnya.