Jatuh Dari Pohon Cengkeh, Lansia Ini Meninggal Dunia

Ilustrasi mayat - Ist/Okezone
12 Mei 2019 15:07 WIB Jalu Rahman Dewantara Kulonprogo Share :

Harianjogja.com, KULONPROGO--Harjo Suprapto, 80, dinyatakan meninggal dunia dalam perjalanan ke rumah sakit usai terjatuh dari pohon cengkeh setinggi delapan meter yang terletak di ladang belakang rumahnya di Dusun Gendu, Desa Jatimulyo, Kecamatan Girimulyo, Sabtu (11/5/2019).

Peristiwa bermula saat pria lanjut usia yang biasa disapa Mbah Prapto itu tengah memanjat pohon cengekh guna memetik bunganya sekitar pukul 11.00 WIB. Lantaran kurang hati-hati, yang bersangkutan terjatuh dari pohon setinggi delapan meter tersebut.

Setelah terjatuh, Mbah Prapto sempat berusaha berdiri. Karena tidak mampu, dia bersender di pohon cengkeh. Saat itulah datang tetangga korban, Tini, 45, yang kebetulan sedang mencari rumput di lokasi kejadian.

“Pas mau ngarit saya lihat Mbah Prapto sudah telentang. Saya tanya kenapa, simbah bilang habis jatuh, langsung saya teriak minta tolong,” kata Tini, Minggu (12/5/2019).

Mendengar teriakan Tini, beberapa warga kemudian berdatangan. Korban lantas dibawa Puskesmas Girimulyo 2. Karena keterbatasan alat medis, yang bersangkutan dirujuk ke Rumah Sakit Nyi Ageng Serang, Kecamatan Sentolo. Namun dalam perjalanan korban dinyatakan meninggal dunia.

Kepala Polisi Sektor Girimulyo, Ajun Komisiaris Polisi (AKP) Surahman, menerangkan berdasarkan pemeriksaan medis, korban mengalami memar di bagian punggung dan perut. Diduga korban meninggal akibat pendarahan dalam. “Setelah pemeriksaan jasad korban langsung dibawa pulang keluarga untuk dimakamkan,” ujarnya.