Harian Jogja Hari Ini: Hasil Pileg DIY Tanpa Kejutan

Harian Jogja Hari ini - Harian Jogja/Bernadheta Dian Saraswati
13 Mei 2019 10:47 WIB Bernadheta Dian Saraswati Jogja Share :

Hasil Pileg DIY Tanpa Kejutan
JOGJA--Tak ada kejuatan besar dari hasil Pemilihan Umum Legislatif (Pileg) di Kabupaten/kota di DIY. Partai-partai lama masih mendominasi perolehan kursi di DPRD kabupaten/kota.

PAN Gagal di Kandang Banteng
SEMARANG--Penghitungan suara Pemilu 2019 tingkat Provinsi Jawa Tengah selesai Minggu (12/5/2019) dini hari.

Mendorong Ekosistem Syariah
JAKARTA--Pengembangan industri halal di Indonesia menyentuh berbagai sektor dengan pariwisata menjadi penggerak utama.

Pasal Makar Terus Diperdebatkan
Dalam satu pekan belakangan, pasal makar dikenakan kepada sejumlah orang. Pasal ini cukup kontroversial. Bersiap dengan Alur Cerita Susah Ditebak
Jakarta Malam Jumat The Movie diangkat dari fenomena kanal YouTube milik Ewing HD. Kanal dengan pelanggan lebih dari 1,6 juta orang ini menampilkan konten kunjungan ke tempat-tepat wingit. Jika beruntung, Anda akan melihat penampakan. Diharapkan, jumlah penonton Malam Jumat The Movie sebanyak pengikut kanal YouTube Ewing.

Kehadiran Aceh Bukan Ancaman
TEHERAN--Pejabat Pengawal Revolusi Iran menyebut bahwa kehadiran kekuatan militer AS di kawasan Teluk Persia bukan lagi merupakan ancaman namun justru "kesempatan".

Pemasukan The Reds Paling Meroket
LIVERPOOL--Liga Premier tidak hanya menyajikan rivalitas sengit di lapangan. Kompetisi kasta tertinggi di Negeri Rati Elizabeth II ini juga mendatangkan pundi- uang bagi kontestannya.

Paling Panas Sejak 2009
LEIPZIG--Perasaab Bayern Munich boleh jadi campur aduk setelah mereka ditahan imbang tanpa gol oleh RB Leipzig di Red Bull Arena, Sabtu (11/5/2019) malam WIB.

Pompa Mental di Pondok Pesantren
SLEMAN--PSS Sleman terus memompa mental pemain jelang lagapembuka kompetisi Liga 1 2019 menghadapi Arema FC di Stadion Maguwoharjo, Sleman, Rabu (15/5/2019) malam.

Disnaker Ingatkan Soal THR
JOGJA--Menjelang Idulfitri 2019, perusahaan diingatkan untuk mematuhi ketentuan pembayaran tunjangan hari raya (THR).

4 UKM dari Bantul Masuk YIA
BANTUL--Dinas Koperasi Usaha Kecil Menengah dan Perindustrian (KUKMP) Bantul memastikan ada empat UKM yang akan membuka outlet di Yogyakarta International Airport (YIA) Kulonprogo.

Pemkab Akui Masih Susun Formasi
BANTUL--Tenaga honorer kategori dua (K2) yang lolos seleksi Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK) belum juga menerima SK Pengangkatan sebagai tenaga PPPK. Pemkab Bantul berdalih hingga kini masih menyusun formasi untuk penempatan para PPPK.

Lahan Pertanian Terancam Kekeringan
PONJONG--Lahan pertanian di Bumi Handayani terancam kekeringan sebagai dapak menghilangnya hujan pada bulan ini. Dinas Pertanian dan Pangan (DPP) Gunungkidul mulai mendata lahan yang berpotensi mengalami kekeringan. Meski demikian, hingga saat ini belum ada laporan terkait dengan lahan terdampak.

Harga Cabai Membaik
PANJATAN--Dibanding awal tahun, harga cabai di tingkat petani kini lebih baik sepanjang tahun ini petani cabai di pesisir selatan lebih memanfaatkan areal untuk menanam melon dan semangka.

"Kami Buat Supply Chain Lebih Efisien"
JAKARTA--Mengusung spirit agikultur untuk semua orang, Tani Group kini memiliki dua layanan utama, TaniHub dan TaniFund. TaniHub merupakan platform pemasaran produk agribisnis ke supermarket dan konsumen, sedangkan TaniFund adalah layanan pengumpulan investasi guna mendanai proyek pertanian. Ke depan, Tani Group berambisi memasyarakatkan kegiatan agrikultur, dan mencitrakan petani sebagai profesi menjanjikan.

10 Tahun Mendatang YIA Dipenuhi Hotel
JOGJA--Meski Yogyakarta International Airport (YIA) mulai beroperasi terbatas, pertumbuhan perhotelan di kawasan tersebut diprediksi baru akan terjadi 10 tahun mendatang.

Migrasi Kartu GPN Terus Dipacu
JAKARTA--Bank Indonesia mencatatkan jumlah kartu terdistribusi dan transaksi kartu berlogo Gerbang Pembayaran Nasional (GPN) terus meningkat.

Lebih lengkap Anda dapat membaca Harian Jogja dalam versi cetak. Dapatkan Harian Jogja dengan harga Rp3.000 di agen terdekat.

Anda juga dapat mengakses Harian Jogja versi digital dengan berlangganan di epaper.harianjogja.com.

Selamat membaca. Harian Jogja, berbudaya, membangun kemandirian.