Advertisement

Pesta Kelulusan, Siswa Kulonprogo dan Bantul Tawuran, 1 Orang Tersabet Gir

Jalu Rahman Dewantara
Senin, 13 Mei 2019 - 19:57 WIB
Bhekti Suryani
Pesta Kelulusan, Siswa Kulonprogo dan Bantul Tawuran, 1 Orang Tersabet Gir Ilustrasi tawuran pelajar. - JIBI

Advertisement

Harianjogja.com, KULONPROGO- Perayaan kelulusan UNBK di Kulonprogo tercoreng dengan adanya aksi konvoi dan tawuran. Polisi pun diterjunkan untuk meredakan situasi tersebut.

Kabag Ops Polres Kulonprogo, Kompol Sudarmawan mengungkapkan pihaknya menerima laporan aksi tawuran antar pelajar di Kecamatan Sentolo. Aksi itu melibatkan siswa sekolah di Kecamatan Nanggulan dan siswa dari salah satu sekolah di Kecamatan Sedayu, Bantul. Beruntung, sebelum tawuran semakin parah, petugas dari Polsek Sentolo berhasil membubarkannya.

Advertisement

"Tapi ada siswa yang kena sabetan gir motor, namun hanya luka ringan. Sekarang sedang diperiksa di Polsek sentolo," ujarnya, Senin (13/5/2019).

Selain tawuran, jajaran Polres Kulonprogo menyita belasan unit sepeda motor milik para siswa di salah satu sekolah di Kecamatan Pengasih. Sebagian kendaraan terpaksa diangkut lantaran tak diketahui siapa pemiliknya, karena saat polisi datang, gerombolan pelajar langsung melarikan diri.

Sudarmawan mengatakan penertiban ini bagian dari pembinaan para pelajar agar tak mengganggu kenyamana lingkungan. Sebab polisi bertindak berdasarkan laporan warga yang mengeluhkan aksi para gerombolan pelajar yang ditengarai hendak konvoi merayakan kelulusan. Hal itu terlihat dari pakaian mereka yang dipenuhi coretan.

Agar tidak ada aksi serupa, Polres Kulonprogo akan melakukan patroli dalam beberapa hari ke depan. Ia pun berharap agar siswa yang dinyatakan lulus dapat merayakannya dengan cara-cara positif.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Terbaru

Advertisement

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

Berita Pilihan

Advertisement

alt

Pemerintah Pastikan Tidak Impor Bawang Merah Meski Harga Naik

News
| Kamis, 25 April 2024, 13:57 WIB

Advertisement

alt

Rekomendasi Menyantap Lezatnya Sup Kacang Merah di Jogja

Wisata
| Sabtu, 20 April 2024, 07:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement