Advertisement

Tes Bakat KKO Dilangsungkan Pertengahan Juni

Uli Febriarni
Minggu, 19 Mei 2019 - 20:17 WIB
Budi Cahyana
Tes Bakat KKO Dilangsungkan Pertengahan Juni Ilustrasi PPDB - Harian Jogja/Desi Suryanto

Advertisement

Harianjogja.com, JOGJA—Calon siswa SMP yang mengikuti Pendaftaran Peserta Didik Baru (PPDB) Kelas Khusus Olahraga (KKO) 2019 Kota Jogja dijadwalkan mengikuti tes teknis bakat pada 15 Juni 2019.

“Tes dilangsungkan di Fakultas Ilmu Keolahragaan Universitas Negeri Yogyakarta,” ujar Kepala Bidang Olahraga, Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Kota Jogja, Budi Santoso, Minggu (19/5/2019).

Advertisement

Tidak ada nilai minimal untuk mata pelajaran non-keolahragaan tertentu yang harus dimiliki oleh calon siswa. Namun, mereka sudah dikenakan persyaratan menunjukkan bukti prestasi.

Selain tes bakat keolahragaan, PPDB KKO yang dilangsungkan di SMP N 13 Jogja ini akan diikuti pendaftaran sekaligus seleksi administrasi,  pada 13 Mei hingga 29 Mei 2019. Siswa yang tidak diterima lewat jalur KKO, bisa mendaftar PPDB ke sekolah-sekolah lainnya lewat jalur lainnya. Apabila sudah diterima, harapannya tetap bersekolah di kelas KKO.

“PPDB KKO ini diharapkan untuk mencari bakat unggul anak-anak yang akan menjadi tulang punggung atlet Kota Jogja. Kalaupun mereka pindah sekolah [non KKO di Kota Jogja], akan ada surat pernyataan kalau ketika mereka bertanding, mereka akan tetap membawa nama Kota Jogja [tidak menjadi atlet daerah lain],” tuturnya.

Plt Kepala Dinas Pendidikan Kota Jogja, Budi Ashrori mengungkapkan masyarakat yang membutuhkan informasi lebih jauh perihal PPDB 2019 Kota Jogja, bisa membaca langsung juknis PPDB yang ada di laman web Dinas Pendidikan Kota Jogja.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Terbaru

Advertisement

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

Berita Pilihan

Advertisement

alt

Gempa Magnitudo 5,3 Guncang Gorontalo

News
| Kamis, 25 April 2024, 04:07 WIB

Advertisement

alt

Rekomendasi Menyantap Lezatnya Sup Kacang Merah di Jogja

Wisata
| Sabtu, 20 April 2024, 07:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement