RS Siloam Jogja Berbagi Bersama Yayasan Sayap Ibu

Rumah Sakit (RS) Siloam Jogja berbagi kasih dengan 17 anak-anak panti asuhan Yayasan Sayap Ibu Jogja. - Ist.
22 Mei 2019 18:02 WIB MediaDigital Sleman Share :

Harianjogja.com, JOGJA—Rumah Sakit (RS) Siloam Jogja berbagi kasih dengan 17 anak-anak panti asuhan Yayasan Sayap Ibu Jogja.

Yayasan Sayap Ibu adalah lembaga nonprofit yang membantu menyelesaikan permasalahan sosial anak dan keluarga yang kompleks. Kantor pusat cabang DIY beralamat di Jl. Rajawali No 3, Pringwulung, Sleman .

RS Siloam Jogja merupakan bagian dari Siloam Hospitals Group yang secara resmi beroperasional melayani masyarakat di Jogja dan sekitarnya pada 27 Juli 2017.  RS Siloam Jogja memiliki pelayanan dokter spesialis dan subspesialis yang lengkap, fasilitas alat  seperti 1,5 Tesla MRI, 128 Slice CT Scan, Ultrasound 4D, Cath Lab, Endoscopy, dan Haemodialysis.

Dengan dukungan alat – alat yang canggih, tenaga medis yang professional dan standar pelayanan internasional, Rumah Sakit Siloam Yogyakarta mendapatkan sertifikat SNARS standar Paripurna.

Direktur RS Siloam Jogja Wiana R. Maengkom berkata, “Kami sangat senang dapat berbagi kasih dengan anak – anak Yayasan Sayap Ibu, di moment Ramadan.  Di bulan yang suci ini, adalah waktu yang tepat untuk mewujudkan ungkapan rasa syukur atas kehadiran RS Siloam Jogja di tengah masyarakat melalui kegiatan sosial buka puasa bersama. Ini adalah kesempatan bagi kami untuk lebih dekat dengan masyarakat.”

RS Siloam Jogja mengadakan  Health Talk dengan topik Management On Trauma  oleh Ida Ayu Putu Diana Janaki, Head Of Emergency Department .

Ida Ayu membahas langkah – langkah pertolongan pertama yang dapat dilakukan masyarakat awam pada korban kecelakaan lalu lintas. RS Siloam Jogja rutin melakukan melakukan edukasi kesehatan melalui health talk agar masyarakat memahami pentingnya menjaga kesehatan dan melindungi diri dari penyakit. RS Siloam Yogyakarta memiliki Hotline Ambulance Emergency Center 1 500 911 yang terkoneksi dengan seluruh cabang Siloam Hospitals Group di Indonesia. Fasilitas ini memudahkan masyarakat yang membutuhkan pertolongan gawat darurat dengan cepat. Ambulance dilengkapi dengan alat – alat medis modern beserta dokter dan perawat berpengalaman siap berangkat menuju lokasi dalam waktu tiga menit setelah panggilan telepon berakhir.

Ketua Pengurus Yayasan Sayap Ibu III Cabang Ganjuran Jogja Luthfi berkata, “Kami sangat senang dan berterima kasih karena mendapatkan perhatian khusus dan sentuhan kasih dari RS Siloam Jogja. Kami berharap agar RS Siloam Jogja tidak hanya sebagai wadah pelayanan kesehatan bagi masyarakat, namun juga melakukan kegiatan sosial seperti ini, yaitu mewujudkan rasa kepedulian terhadap anak–anak yang membutuhkan pendampingan khusus.”