Advertisement

Watugupit Punya Tempat Penyimpanan Gantole

Rahmat Jiwandono
Rabu, 22 Mei 2019 - 23:17 WIB
Yudhi Kusdiyanto
Watugupit Punya Tempat Penyimpanan Gantole Seorang warga menunjukkan lokasi pembangunan tempat penyimpanan gantole, Selasa (21/5/2019). - Harian Jogja/Rahmat Jiwandono

Advertisement

Harianjogja.com, GUNUNGKIDUL—Objek wisata Watugupit di Dusun Gapuk, Desa Giricahyo, Kecamatan Purwosari, bakal memiliki tempat penyimpanan gantole.

Sekretaris Dinas Pariwisata Gunungkidul, Harry Sukmono, mengatakan pembangunan tempat menyimpan peralatan gantole lantaran spot wisata Watugupit menarik dikunjungi saat sore hari. Menurutnya, pembangunan tersebut merupakan upaya meningkatkan amenitas wisatawan yang datang. "Salah satu menambah fasilitas," ujarnya, Selasa (21/5/2019).

Advertisement

Harry Sukmono menyatakan pembangunan tempat penyimpanan peralatan gantole dan paralayang bertujuan agar para atlet tidak kerepotan membawa peralatan serta memberi kemudahan kepada anggota komunitas yang ada. Dinpar Gunungkidul menyiapkan anggaran ratusan juta rupiah guna membangun fasilitas tersebut. "Anggarannya sekitar Rp300 juta yang bersumber dari APBD Gunungkidul," kata Harry.

Salah satu anggota kemunitas gantole Watugupit, Nugroho Tri Haryanto, menuturkan usulan untuk membangun tempat penyimpanan peralatan gantole dan paralayang berasal dari komunitas pada 2018. Ia menyebutkan jika seusai rencana pembangunan akan dimulai seusai Lebaran 2019.

Tri menjelaskan luas tanah yang bakal dibangun panjangnya sekitar 15 meter dan lebarnya enam meter. Menurutnya di Watugupit kondisinya pada malam hari masih gelap karena minimnya penerangan. "Kami sudah mengajukan ke dinas terkait dan penambahan lampu dikerjakan bersamaan dengan pembangunan tempat penyimpanan peralatan," katanya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Terbaru

Advertisement

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

Berita Pilihan

Advertisement

alt

Pemerintah Pastikan Tidak Impor Bawang Merah Meski Harga Naik

News
| Kamis, 25 April 2024, 13:57 WIB

Advertisement

alt

Rekomendasi Menyantap Lezatnya Sup Kacang Merah di Jogja

Wisata
| Sabtu, 20 April 2024, 07:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement