Peserta BPJS Ketenagakerjaan Jogja Nikmati Pasar Murah Sembako

Peserta program BPJS Ketenagakerjaan Cabang Jogja mengikuti kegiatan pasar mudah di halaman kantor BPJS Ketenagakerjaan Cabang Jogja, Kamis (23/5/2019) - Harian Joga/Abdul Hamid Razak
23 Mei 2019 14:17 WIB Abdul Hamied Razak Jogja Share :

Harianjogja.com, JOGJA- BPJS Ketenagakerjaan menggelar pasar murah kebutuhan pokok bagi peserta program perlindungan sosial ketenagakerjaan. Kegiatan tebus murah tersebut juga diikuti warga sekitar.

Kepala BPJS Ketenagakerjaan Cabang Jogja Ainul Khalid mengatakan kegiatan pasar murah tersebut digelar di seluruh Indonesia. Tujuannya, agar peserta program juga bisa menikmati sebagian alokasi peningkatan kesejahteraan bagi peserta program perlindungan sosial ketenagakerjaan. "Pasar murah ini digelar di 122 kantor cabang se Indonesia. Kemarin di Purwokerto, Jogja dan tempat lainnya," kata Khalid di sela-sela kegiatan, Kamis (23/5/2019).

Nilai sembako sebesar Rp150.000 bisa ditebus oleh peserta sebesar Rp75.000. Ainul berharap agar program BPJS Ketenagakerjaan bisa bermanfaat, dan ikut memberi berkah bagi para peserta. Disamping itu, dia juga berharap agar peserta bisa menginformasikan pentingnya kepesertaan program jaminan ketenagakerjaan kepada yang belum menjadi peserta.

Program tersebut, katanya, sangat besar manfaatnya padahal iuran yang diberikan setiap bulan relatif rendah. Misalnya ada peserta mengalami kecelakaan kerja maka peserta akan diberikan perawatan sampai sembuh. "Siapapun bisa menjadi peserta sepanjang peserta memiliki pekerjaan, baik formal maupun informal. Ibu-ibu yang buka toko kelontong di rumah juga bisa menjadi peserta," katanya.