Masjid Baiturrahman Sumberharjo Prambanan Terima Bantuan Rp24 Juta

Ilustrasi masjid. - Shutterstock
26 Mei 2019 15:27 WIB Hafit Yudi Suprobo Sleman Share :

Harianjogja.com, SLEMAN--Bantuan senilai Rp24,7 juta diberikan kepada pengurus Masjid Baiturrahman, Melikan, Sumberharjo, Prambanan, Sleman. Bantuan tersebut berasal dari Pemerintah Kabupaten Sleman, Pemerintah Kecamatan Depok, Pemerintah Desa Condong Catur dan juga infaq jama’ah yang hadir pada kegiatan tarawih, Jumat (24/5/2019).

Bupati Sleman, Sri Purnomo menyampaikan apresiasinya kepada seluruh warga Kecamatan Depok yang telah melaksanakan Pemilu tanggal 17 April yang lalu dengan lancar, aman dan tidak ada permasalahan yang dapat mengganggu pelaksanaan pemilu.

Dia juga menyinggung soal tingkat partisipasi pemilu di kecamatan Prambanan yang dinilai cukup baik karena mencapai 88,57%.  Sri Purnomo juga memberikan apresiasi kepada masyarakat Prambanan yang telah ikut menyukseskan Hari Jadi Kabupaten Sleman ke-103 sehingga pelaksanaan peringatan Hari Jadi ke-103 menjadi meriah.

Dia mengatakan, Kecamatan Prambanan ini semakin hari semakin berkembang terutama di bidang Pariwisatanya, Pemerintah Kabupaten juga terus mendorong event-event pariwisata di daerah Prambanan ini.

"Dengan adanya event-event pariwisata di wilayah Prambanan ini diharapkan dapat meningkatkan kesejahteraan masyarakat Pramaban ini," katanya.

Selain itu, sebagai daerah tujuan wisata di Sleman, Sri Purnomo berharap agar masyarakat menjaga kebersihan lingkungan dengan baik sehingga  wisatawan terus datang ke Prambanan.

Masjid Baiturrahman, Melikan sendiri adalah masjid yang didirikan tahun 1983 namun pada tahun 2006 Masjid tersebut roboh terkena musibah gempa bumi yang melanda Yogyakarta. Masjid Baiturrahman Melikan kemudian dibangun kembali  dibantu oleh jama’ah Masjid Sunda Kelapa Jakarta. Saat ini Masjid Baiturrahman Melikan ini sedang mengalami renovasi lagi.

Dalam kegiatan tersebut Baznas Kabupaten Sleman juga mentasyarufkan zakat yang diperuntukkan kepada fakir miskin manula sebesar Rp1,5 juta. Kemenag Kecamatan Depok sendiri menyalurkan 10 sarung dan 10 Mukena untuk Masjid Baiturrahman, Melikan, Sumberharjo.