Mercon di Kolong Ranjang Meledak, 3 Remaja Godean Masuk RS

Ilustrasi petasan. - JIBI
27 Mei 2019 03:37 WIB Yogi Anugrah Sleman Share :

Harianjogja.com, SLEMAN--Ledakan yang diduga dipicu oleh obat petasan terjadi di RT 1 RW 20, Dusun Tajen Desa Sidomoyo, Kecataman Godean, Sleman, Sabtu (25/5/2019) malam. Akibatnya tiga orang mengalami luka-luka.

Kapolsek Godean Kompol Herry Suryanto membenarkan kejadian tersebut. Berdasarkan informasi yang dihimpun, peristiwa tersebut terjadi pada Sabtu sekitar pukul 22.00 WIB.

Saat itu, korban bernama Muhammad Raka, 17, dan Iksan, 17 baru pulang bermain, dan tiduran sambil main ponsel, lalu, tiba-tiba terjadi ledakan dari bawah lemari yang digunakan untuk menyimpan obat petasan selama tiga hari sekitar 1/4 kilogram.

Akibat kejadian tersebut, korban Muhammad Raka masih dirawat di RS PKU Gamping, karena menderita luka bakar di bagian kaki dan mata. Sedangkan Iksan dan satu korban lainnya bernama Dwi Putra mengalami luka di kaki karena kejatuhan lemari.

Selain itu, kejadian tersebut juga menyebabkan kerugian materiel yang diperkirakan sekitar Rp6 juta karena tiga kamar yang hancur dan satu buah televisi yang pecah.
“Untuk penyebab pastinya, kami masih dalam proses penyelidikan,” kata Kapolsek, Minggu (26/5/2019).