HARIAN JOGJA HARI INI : Perusuh Akan Bunuh 4 Tokoh

Harian Jogja edisi Selasa (18/5 - 2019)
28 Mei 2019 11:07 WIB Nina Atmasari Jogja Share :

Perusuh Akan Bunuh 4 Tokoh
JAKARTA – Kelompok perusuh yang beraksi pada 21 dan 22 Mei menargetkan pembunuhan terhadap empat tokoh nasional.

Gugatan Turun, KPU Klaim Pemilu 2019 Lebih Baik
JAKARTA-Jumlah gugatan Perselisihan Hasil Pemilihan Umum (PHPU) di Mahkamah Konstitusi (MK) menurun dibandingkan pada Pemilu 2014.

Defisit BPJS Kesehatan Masih Lebar
JAKARTA–Badan Penyelenggara Jaminan Sosial atau BPJS Kesehatan membukukan defisit Rp9,1 triliun pada 2018 dan diperkirakan telah mengalami defisit Rp3,7 triliun pada Januari–April 2019. Diperlukan skema penanggulangan yang tepat untuk menangani defisit yang terjadi sejak badan tersebut berdiri pada 2014.

One Way sebagai Alternatif Solusi
Korps Lalu Lintas (Korlantas) Polri berencana melakukan uji coba penerapan sistem satu arah atau one way di Tol Trans Jawa. Langkah itu dilakukan sebagai bentuk antisipasi kemacetan yang kerap terjadi saat mudik hari raya Idulfitri. Apalagi volume kendaraan 2019 meningkat pesat. Meskipun kebijakan one way menimbulkan polemik, pemerintah sudah menyiapkan antisipasinya.

Comeback Stronger
MADRID- Salah satu finalis Liga Champions musim ini, Liverpool, termasuk tim yang beruntung di final Liga Champions. Dalam delapan kali penampilan di final, tim asal Merseyside memborong lima Si Kuping Lebar, julukan trofi Liga Champions.

Tiket Kandang Akan Dijual Online
JOGJA—PSIM Jogja menerapkan sistem baru penjualan tiket pada Liga 2 2019 yang dimulai 15 Juni nanti. Manajemen Laskar Mataram akan menjual tiket kandang secara online.

Malioboro City Dilelang, Pembeli Meradang
JOGJA—Puluhan pembeli dan pemilik apartemen Malioboro City resah. Pasalnya, apartemen yang sudah lunas dibayar saat ini masuk dalam daftar lelang di Kantor Pelayanan Kekayaan Negara dan Lelang (KPKNL).

Dishub Antisipasi Pasar Tumpah
BANTUL—Para pedagang di sejumlah titik pasar tumpah di Bantul diminta tidak memasang lapak yang menyebabkan terhambatnya akses lalu lintas, terutama saat memasuki masa Mudik Lebaran 2019.

Libur Lebaran, Personel TPR Paris Dilipatgandakan
BANTUL—Selama libur Lebaran, jumlah petugas penjaga loket Tempat Pemungutan Retribusi (TPR) Induk Parangtritis ditambah. Dinas Pariwisata (Dispar) Bantul menambah jumlah personel dari tujuh orang di hari biasa, menjadi 27 orang saat libur Lebaran.

Dikmen Buka Posko Pelayanan PPDB
WONOSARI—Balai Pendidikan Menengah (Dikmen) Gunungkidul membuka posko pelayanan penerimaan peserta didik baru (PPDB). Posko dibuka selama tiga hari mulai Senin (27/5) sampai besok Rabu (29/5).

Zonasi SMPN 1 dan 4 Wates Digabung
WATES—Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga (Disdikpora) Kulonprogo menggabungkan Sekolah Menengah Pertama Negeri 1 Wates dan SMPN 4 Wates ke dalam satu zonasi Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) 2019.

Lebih lengkap Anda dapat membaca Harian Jogja dalam versi cetak. Dapatkan Harian Jogja dengan harga Rp3.000 di agen terdekat.

Anda juga dapat mengakses Harian Jogja versi digital dengan berlangganan di epaper.harianjogja.com.

Selamat membaca. Harian Jogja, berbudaya, membangun kemandirian.