Tabrakan Maut di Sentolo, Satu Tewas

Ilustrasi mayat - Ist/Okezone
28 Mei 2019 07:57 WIB Jalu Rahman Dewantara Kulonprogo Share :

Harianjogja.com, WATES--Jarot Triyandi, 36, warga Dusun Clapar II, Desa Hargowilis, Kecamatan Kokap tewas usai mobil yang dikendarainya terlibat kecelakaan lalu lintas di ruas jalan Jogja-Wates, KM 19, Dusun Klebekan, Desa Sukoreno, Kecamatan Sentolo, Senin (27/5/2019).

Peristiwa bermula saat mobil bak terbuka bernomor polisi AB 8710 BU yang dikemudikan korban melaju dari arah selatan ke utara. Diduga karena berkendara dengan kecepatan tinggi dan kurang konsentrasi, mobil tersebut keluar dari jalurnya. Adapun jalan di lokasi kejadian menikung.

Nahas dari arah berlawanan, sebuah bus bernomor polisi AA 1717 AM yang dikemudikan Kris Prata Kori, 56, Warga Lampung juga tengah melaju. Jarak yang terlampau dekat memaksa kedua kendaraan tersebut saling bertubrukan.

"Sopir mobil bak terbuka tewas di lokasi kejadian, pada bagian depan mobil rusak parah," ujar Kanit Lantas Polsek Sentolo, AKP Sri Purwati, Senin malam.

Sedangkan sopir bus hanya menderita luka ringan dan telah dibawa ke rumah sakit terdekat. Adapun penumpang bus dapat melanjutkan perjalanan menggunakan bus lain. Saat ini kasus tersebut masih diselidiki oleh jajaran kepolisian setempat.

Pasca kejadian, ruas jalan di lokasi kejadian sempat tersendat lantaran bangkai kedua kendaraan belum dievakuasi. Barulah setelah beberapa jam, arus lalu lintas kembali lancar seiring datangnya derek mobil guna membawa kedua bangksi kendaraan tersebut.