Advertisement

Rambu Penunjuk Arah Mulai Dipasang di Jalanan Kulonprogo

Jalu Rahman Dewantara
Selasa, 28 Mei 2019 - 11:47 WIB
Nina Atmasari
Rambu Penunjuk Arah Mulai Dipasang di Jalanan Kulonprogo Salah satu personil Dishub Kulonprogo tengah memasang rambu penunjuk jalan ke arah obyek wisata di pertigaan Drewolo, Kecamatan Pengasih, Kulonprogo, Senin (27/5/2019). - Harian Jogja/Jalu Rahman Dewantara

Advertisement

Harianjogja.com, KULONPROGO--Dinas Perhubungan (Dishub) Kulonprogo mulai memasang rambu-rambu sementara di sejumlah ruas jalan di Kulonprogo. Pemasangan dilakukan dalam rangka mengantisipasi kemacetan selama arus mudik dan balik lebaran 2019.

Kepala Bidang Lalu Lintas, Dishub Kulonprogo, Hera Suwanto, mengatakan rambu yang dipasang di antaranya rambu ke kiri jalan terus, penunjuk arah wisata, dan rambu imbauan di perlintasan sebidang kereta api tanpa palang pintu.

Advertisement

Dia memaparkan untuk rambu ke kiri jalan terus dipasang di persimpangan jalan yang memiliki APILL, di antaranya persimpangan Toyan, Terminal Wates, Pertigaan Milir di Kecamatan Pengasih, Perempatan Kenteng dan Perempatan Ngeplang di Kecamatan Sentolo.

"Dengan pemasangan ini diharapkan bisa mengurai kemacetan terutama di persimpangan jalan dengan traffic light," ujar Hera di sela-sela pemasangan rambu, Senin (27/5/2019).

Adapun untuk pemasangan rambu penunjuk jalan obyek wisata dipasang di pertigaan Drewolo, Kecamatan Pengasih. Di lokasi tersebut merupakan persimpangan jalan menuju sejumlah obyek wisata, di antaranya Kalibiru, Pule Payung, dan Kedungpedut.

"Sementara untuk rambu-rambu perlintasan sebidang kami pasang di sejumlah titik, kami juga telah minta pemerintah desa untuk mengerahkan Linmas guna menjaga perlintasan tersebut, mulai H-3 hingga H+3 Lebaran," ucapnya.

Salah satu pengendara asal Kecamatan Pengasih, Jati mengatakan dengan dipasangnya sejumlah rambu penunjuk jalan lebih mempercepat arus lalu lintas. "Semoga dengan ini bisa mengurangi kemacetan saat momen lebaran nanti," ujarnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Pilihan

Advertisement

alt

AS Disebut-sebut Bakal Memberikan Paket Senjata ke Israel Senilai Rp16 Triliun

News
| Sabtu, 20 April 2024, 17:37 WIB

Advertisement

alt

Rekomendasi Menyantap Lezatnya Sup Kacang Merah di Jogja

Wisata
| Sabtu, 20 April 2024, 07:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement