Advertisement

Siswa Kristen SD Se-Sleman Ikuti Bina Iman

Arief Junianto
Kamis, 30 Mei 2019 - 17:57 WIB
Arief Junianto
Siswa Kristen SD Se-Sleman Ikuti Bina Iman Anak-anak SD saat mengikuti Bina Iman di Wisma Salam, Jawa Tengah, belum lama ini. - Istimewa/KKGAK Sleman

Advertisement

Harianjogja.com, SLEMAN—Kelompok Kerja Guru Agama Kristen (KKGAK) Kabupaten Sleman menggelar acara Bina Iman dalam bentuk retreat kepada seluruh siswa dan siswi kelas IV dan kelas V sekolah dasar se-Sleman yang beragama Kristen.

Ketua panitia Eru Akuwan mengatakan acara yang digelar di Wisma Salam, Jawa Tengah itu digelar untuk meningkatkan iman kepada Tuhan Yesus sebagai juru selamat; mempererat persaudaraan dan kerja sama yang baik dalam bertugas; serta menumbuhkan rasa tanggung jawab sejak usia dini. “Dengan begitu, diharapkan anak-anak bisa terbiasa dengan tanggung jawab saat mereka dewasa kelak,” ucap dia melalui rilis yang diterima Harianjogja.com, Kamis (30/5/2019).

Advertisement

Acara tersebut, kata Eru, selain diikuti oleh 120 siswa, juga diikuti oleh 40 orang guru, serta empat orang mahasiswa Program Pengalaman Lapangan (PPL) dari Sekolah Tinggi Theologia Nazarene Indonesia (STTNI). Tak hanya itu, kata Eru, Bina Iman tersebut juga digelar atas dukungan dari Stephen Tong Evangelistic Ministries Internasional (STEMI) Jogja.

Pengawas Pendidikan Agama Kristen Fasti Endang, mengatakan acara Bina Iman memang kerap di lakukan setiap tahun saat bulan puasa. Dia mengibaratkan Bina Iman seperti pesantren kilat-nya siswa muslim. “Bina Iman ya hampir sama kalau siswa muslim ikut pesantren kilat,” ucap Fasti.

Dia berharap acara tersebut bisa digelar secara rutin dengan disertai peningkatan kualitas pelayanan kepada peserta didik.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Terbaru

Advertisement

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

Berita Pilihan

Advertisement

alt

Gelombang I Pemberangkatan Jemaah Calon Haji ke Tanah Suci Dijadwalkan 12 Mei 2024

News
| Jum'at, 19 April 2024, 17:57 WIB

Advertisement

alt

Pengunjung Kopi Klotok Membeludak Saat Libur Lebaran, Antrean Mengular sampai 20 Meter

Wisata
| Minggu, 14 April 2024, 18:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement