Sebelum Resmikan Gedung Baru, Panti Rapih Akan Gelar Kenduri

Jajaran Humas Rumah Sakit Panti Rapih (RSPR) berbincang dengan Pemimpin Redaksi Harian Jogja, Anton Wahyu Prihartono dalam kunjungann ke Harian jogja, Senin (3/6/2019). - Harian Jogja/Nina Atmasari
03 Juni 2019 16:37 WIB Nina Atmasari Jogja Share :

Harianjogja.com, JOGJA- Rumah Sakit Panti Rapih (RSPR) siap meresmikan gedung baru dan sejumlah fasilitasnya pada Sabtu (29/6/2019).

Hal itu diungkapkan Humas RSPR, Maria Vita Puji saat berkunjung ke Harian Jogja, Senin (3/6/2019). Kunjungan jajaran tim Humas itu ditemui langsung oleh Pemimpin Redaksi Harian Jogja, Anton Wahyu Prihartono.

Vita menjelaskan sehari sebelum peresmian, RSPR akan menggelar kenduri. "Kenduri ini akan digelar bersama masyarakat sekitar," katanya.

Adapun pada 21-22 Juni, akan dilaksanakan gathering media sebagai upaya pengenalan fasilitas baru di rumah sakit tersebut. Di dalam gedung baru tersebut, nantinya ada berbagai fasilitas, yang paling menonjol yakni hidroterapi.

Vita menjelaskan hidroterapi adalah sebuah bentuk pelayanan medikal spa yang menggunakan air sebagai media terapinya. Bentuk terapi fisik ini dapat membantu penderita untuk mengatasi masalah saraf.

"Fasilitas ini terdekat baru ada di Semarang dan Bandung, jadi di DIY ini yang pertama kali," jelasnya.

Anton Wahyu Prihartono mengucapkan selamat atas selesainya pembangunan gedung dan sejumlah fasilitas tersebut. "Kami menyambut baik inovasi seperti ini. Adanya fasilitas baru seperti ini perlu disosialisasikan kepada masyarakat. Harian Jogja siap bekerjasama untuk menyebarkan informasi tersebut kepada masyarakat secara luas melalui pemberitaan," jelasnya.