Advertisement

Takbiran, Bupati Sleman Ajak Warga Bersatu

Yogi Anugrah
Selasa, 04 Juni 2019 - 22:37 WIB
Galih Eko Kurniawan
Takbiran, Bupati Sleman Ajak Warga Bersatu Bupati Sleman Sri Purnomo (pegang bendera) saat melepas lomba takbir keliling di depan mesjid Agung Sleman, Selasa (4/6/2019).-Harian Jogja - Yogi Anugrah

Advertisement

Harianjogja.com, SLEMAN—Bupati Sleman Sri Purnomo mengajak seluruh warganya untuk bersatu dalam pelaksanaan lomba takbir keliling memperebutkan Piala Bupati Sleman, Selasa (4/6/2019).

Dalam sambutannya, ia berpesan agar masyakarat tidak menyalakan mercon saat pelaksanaan takbir keliling. “Karena ini lautan manusia, hindari terjadinya hal-hal yang tidak diinginkan,” katanya, Selasa malam.

Advertisement

Ketua panitia lomba takbir keliling, Sutrisno, mengatakan perlombaan takbir keliling tersebut digelar khusus untuk masyarakat di Desa Tridadi, Kecamatan Sleman. Kegiatan tersebut rutin digelar setiap tahunnya.

Pada tahun ini, tema yang diambil adalah membangun ukhuwah islamiyah setelah perbedaan pada pemilu lalu. Pesertanya ada 13 kontingen dari dusun-dusun di Desa Tridadi, pesertanya mulai dari anak-anak hingga orang dewasa.

Rute yang ditempuh oleh peserta takbir keliling sekitar tiga kilometer yang dimulai dari depan Masjid Agung Sleman ke Puri mataram, menuju jalan Eks PJKA hingga finish di Rumah Dinas Bupati Sleman.

Lomba takbir keliling ini memperebutkan piala Bupati Sleman dengan bahan penilaian juri yakni aksesoris dan kostum 20%, lafal takbir dan maskot 20% serta 60% penilaian berdasarkan peserta paling banyak.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Terbaru

Advertisement

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

Berita Pilihan

Advertisement

alt

Kuta Selatan Bali Diguncang Gempa Berkekuatan Magnitudo 5,0

News
| Jum'at, 26 April 2024, 21:17 WIB

Advertisement

alt

Sandiaga Tawarkan Ritual Melukat ke Peserta World Water Forum di Bali

Wisata
| Sabtu, 20 April 2024, 19:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement