Advertisement

Takbiran Kulonprogo, 19 Peserta Start dari Kantor Pemkab

Hafit Yudi Suprobo
Selasa, 04 Juni 2019 - 21:27 WIB
Galih Eko Kurniawan
Takbiran Kulonprogo, 19 Peserta Start dari Kantor Pemkab Peserta mengikuti kegiatan pawai takbir keliling yang diadakan oleh Panitia Hari Besar Islam (PHBI) Pimpinan Cabang Muhammadiyah (PCM) Kulonprogo dengan mengambil start di halaman kantor Pemerintah Kabupaten Kulonprogo, Selasa (4/6/2019).-Harian Jogja - Hafit Yudi Suprobo

Advertisement

Harianjogja.com, KULONPROGO—Sebanyak 19 peserta mengikuti kegiatan pawai takbir keliling yang diadakan Panitia Hari Besar Islam (PHBI) Pimpinan Cabang Muhammadiyah (PCM) Kulonprogo dengan mengambil start di halaman kantor Pemerintah Kabupaten Kulonprogo, Selasa (4/6/2019).

Ketua Panitia Hari Hari Besar Islam (PHBI) PCM Kulonprogo, Raul Adi Nugroho, mengatakan lomba pawai takbir keliling menyambut Idulfitri 1440 Hijriah ini dibagi atas dua kategori, yaitu dari TPA dan umum.

Advertisement

Tahun ini jumlah peserta mengalami penurunan jika dibandingkan takbir keliling Lebaran tahun lalu. "Tahun ini jumlah peserta 19 peserta namun tahun lalu jumlah pesertanya mencapai 22 kelompok,” ungkapnya, Selasa.

Panitia menyediakan total hadiah Rp4 juta dalam lomba pawai takbir keliling tahun ini. Rute takbir keliling mengambil start dari Halaman Pemkab Kulonprogo - Tetek Barat - Driyan - Brojo - Pasar Wates - Tetek Timur - lalu kembali ke halaman Pemda Kulonprogo.

Bupati Kulonprogo, Hasto Wardoyo, mengatakan pawai takbir keliling di Wates ini merupakan agenda rutin tahunan yang dilaksanakan di Kulonprogo. Antusiasme masyarakat tinggi untuk mengikuti lomba pawai takbir keliling Kulonprogo tahun ini.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Terbaru

Advertisement

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

Berita Pilihan

Advertisement

alt

Polisi Sebut Pengemudi Fortuner Ugal-ugalan Buang Pelat Nomor TNI di Lembang

News
| Kamis, 18 April 2024, 22:27 WIB

Advertisement

alt

Sambut Lebaran 2024, Taman Pintar Tambah Wahana Baru

Wisata
| Minggu, 07 April 2024, 22:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement