Libur Lebaran, Kaliurang Ramai Pengunjung

Kendaraan mengantre masuk ke dalam kawasan wisata Kaliurang, Sleman, Kamis (6/6/2019).-Harian Jogja - Yogi Anugrah.
06 Juni 2019 19:57 WIB Yogi Anugrah Sleman Share :

Harianjogja.com, SLEMAN—Kawasan wisata Kaliurang, Sleman ramai dikunjungi wisatawan pada H+1 Lebaran ini, Kamis (6/6/2019).

Berdasarkan pantauan Harianjogja.com, peningkatan pengunjung sudah tampak dari antrean kendaraan di depan Tempat Pemungutan Retribusi (TPR) Kaliurang.

“Sejak pukul 08.00 WIB wisatawan sudah mulai berdatangan dan setelah pukul 11.00 WIB, kedatangan wisatawan mulai padat dan meningkat,” kata Petugas TPR Kaliurang, Mudhofir, Kamis sore.

Ia mengatakan pada Hari H Lebaran, Kaliurang sepi dari pengunjung. Namun, pada Kamis ini pengunjung didominasi menggunakan kendaraan pribadi dengan nomor pelat dari luar DIY. Ada juga bus-bus pariwisata.

Menurut Mudhofir, peningkatan jumlah pengunjung tersebut akan berlangsung hingga beberapa hari ke depan. “Sama seperti tahun lalu, beberapa hari setelah Lebaran, masih ramai dikunjungi wisatawan,” ucap dia.

Dinas Pariwisata (Dispar) Sleman memperkirakan jumlah kunjungan wisata di Sleman selama libur Lebaran ini adalah 350.000-400.000 kunjungan.

“Untuk itu, kami telah melakukan perbaikan-perbaikan sarana di tempat wisata, menambah atraksi di berbagai tempat wisata, hingga meningkatkan kapasitas sumber daya manusia di berbagai tempat wisata,” kata Kepala Dispar Sleman, Sudarningsih.