Advertisement

Libur Lebaran, Kaliurang Ramai Pengunjung

Yogi Anugrah
Kamis, 06 Juni 2019 - 19:57 WIB
Galih Eko Kurniawan
Libur Lebaran, Kaliurang Ramai Pengunjung Kendaraan mengantre masuk ke dalam kawasan wisata Kaliurang, Sleman, Kamis (6/6/2019).-Harian Jogja - Yogi Anugrah.

Advertisement

Harianjogja.com, SLEMAN—Kawasan wisata Kaliurang, Sleman ramai dikunjungi wisatawan pada H+1 Lebaran ini, Kamis (6/6/2019).

Berdasarkan pantauan Harianjogja.com, peningkatan pengunjung sudah tampak dari antrean kendaraan di depan Tempat Pemungutan Retribusi (TPR) Kaliurang.

Advertisement

“Sejak pukul 08.00 WIB wisatawan sudah mulai berdatangan dan setelah pukul 11.00 WIB, kedatangan wisatawan mulai padat dan meningkat,” kata Petugas TPR Kaliurang, Mudhofir, Kamis sore.

Ia mengatakan pada Hari H Lebaran, Kaliurang sepi dari pengunjung. Namun, pada Kamis ini pengunjung didominasi menggunakan kendaraan pribadi dengan nomor pelat dari luar DIY. Ada juga bus-bus pariwisata.

Menurut Mudhofir, peningkatan jumlah pengunjung tersebut akan berlangsung hingga beberapa hari ke depan. “Sama seperti tahun lalu, beberapa hari setelah Lebaran, masih ramai dikunjungi wisatawan,” ucap dia.

Dinas Pariwisata (Dispar) Sleman memperkirakan jumlah kunjungan wisata di Sleman selama libur Lebaran ini adalah 350.000-400.000 kunjungan.

“Untuk itu, kami telah melakukan perbaikan-perbaikan sarana di tempat wisata, menambah atraksi di berbagai tempat wisata, hingga meningkatkan kapasitas sumber daya manusia di berbagai tempat wisata,” kata Kepala Dispar Sleman, Sudarningsih.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Terbaru

Advertisement

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

Berita Pilihan

Advertisement

alt

Seorang Polisi Berkendara dalam Kondisi Mabuk hingga Tabrak Pagar, Kompolnas: Memalukan!

News
| Sabtu, 20 April 2024, 00:37 WIB

Advertisement

alt

Pengunjung Kopi Klotok Membeludak Saat Libur Lebaran, Antrean Mengular sampai 20 Meter

Wisata
| Minggu, 14 April 2024, 18:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement