Libur Lebaran, Taman Tebing Breksi Manjakan Wisatawan Dengan Wahana Baru. Apa Itu?

Seorang pengunjung anak-anak saat mencoba wahana koboibreksi, Sabtu (8/6/2019). Harian Jogja - Yogi Anugrah.
08 Juni 2019 14:37 WIB Yogi Anugrah Sleman Share :

Harianjogja.com, SLEMAN--Pengelola objek wisata Taman Tebing Breksi menyiapkan wahana baru untuk menyambut wisatawan pada libur Lebaran ini.

“Wahana terbaru untuk menyambut wisatawan yakni koboibreksi, dimana para wisatawan akan diajak mengelilingi Tebing Breksi bagian barat menggunakan kuda,” kata Ketua Pengelola Taman Tebing Breksi Kholiq Widianto, Sabtu (8/6/2019).

Ia mengatakan, ada dua rute berkeliling yang disiapkan, yakni rute short (pendek) dan long (panjang). Untuk rute short, pengunjung dikenakan tarif Rp75.000 untuk sekali berkeliling, sedangkan rute long, pengunjung dikenakan tarif Rp125.000.

“Ada enam kuda yang disiapkan. Saat berkeliling juga sudah ada spot untuk berfoto-foto, yang sudah kami siapkan,” ucap dia.

Wahana terbaru ini, kata dia, bisa dinikmati untuk segala usia, sebab, akan dipandu oleh tim yang sudah berpengalaman.

“Sejauh ini, peminatnya sudah cukup lumayan banyak,” ucap dia.

Sebagaimana diketahui, Tebing Breksi menawarkan pesona alam berjuluk wisata geologi. Batuan kapur dipahat dengan berbagai bentuk figur. Indahnya matahari terbit maupun terbenam menjadi sasaran utama para wisatawan.

Jika berkunjung ke Tebing Breksi, wisatawan juga bisa mencoba jip wisata yang ada di Tebing Breksi, sebab, rute jip wisata tersebut tidak hanya berkeliling Tebing Breksi, namun mengkoneksikan antara satu objek wisata dengan objek wisata lainnya yang berada di Timur Sleman.