Advertisement

Abaikan Peringatan Tim SAR, Seorang Wisatawan Nyaris Hanyut di Pantai Glagah

Jalu Rahman Dewantara
Senin, 10 Juni 2019 - 14:27 WIB
Nina Atmasari
Abaikan Peringatan Tim SAR, Seorang Wisatawan Nyaris Hanyut di Pantai Glagah Objek wisata Pantai Glagah, Desa Glagah, Kecamatan Temon, Minggu (6/1/2019). - Harian Jogja/Jalu Rahman Dewantara

Advertisement

Harianjogja.com, KULONPROGO---Akibat tidak menghiraukan peringatan tim Satlinmas Rescue Istimewa Wilayah V Kulonprogo, seorang wisatawan asal Magelang nyaris hanyut terbawa ombak saat bermain di Pantai Glagah, Desa Glagah, Kecamatan Temon.

Koordinator Satlinmas Rescue Istimewa (SRI) Wilayah V Kulonprogo, Aris Widiatmoko mengatakan peristiwa itu bermula ketika Siti Salwa, 13, asal Dusun Geru, Desa Sugihmas, Kecamatan Grabag, Magelang, tengah bermain di Pantai Glagah, pada Minggu (9/6/2019) siang. Akan tetapi, Siti bermain terlalu ke tengah, sehingga petugas memperingatkannya menjauh.

Advertisement

Namun seruan itu tidak dihiraukan. Siti justru melanjutkan aksinya dan tak sadar jika sudah berada di area berbahaya. "Dia terus mandi di laut dan tidak terasa sampai tengah," kata Aris, Senin (10/6/2019).

Ketika asyik mandi di laut, mendadak ombak menerjang tubuh gadis belia itu. Walhasil dia sempat terseret hingga nyaris ke area tengah laut. Beruntung, petugas yang sebelumnya telah memperingatkan korban langsung menuju ke lokasi. Siti berhasil selamat tanpa luka berarti. "Semoga ke depan tidak terjadi lagi," ucap Aris.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Pilihan

Advertisement

alt

Dipimpin Nana Sudjana, Ini Sederet Penghargaan Yang Diterima Pemprov Jateng

News
| Kamis, 25 April 2024, 17:17 WIB

Advertisement

alt

Sandiaga Tawarkan Ritual Melukat ke Peserta World Water Forum di Bali

Wisata
| Sabtu, 20 April 2024, 19:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement