Advertisement

Dishub Kulonprogo Klaim Arus Mudik dan Balik Lancar. Ini Sebabnya ...

Jalu Rahman Dewantara
Kamis, 13 Juni 2019 - 14:57 WIB
Bernadheta Dian Saraswati
Dishub Kulonprogo Klaim Arus Mudik dan Balik Lancar. Ini Sebabnya ... Arus mudik di Terminal Giwangan. - Harian Jogja/Abdul Hamied Razak

Advertisement

Harianjogja.com, WATES--Kepala Dinas Perhubungan Kulonprogo, Bowo Pristiyanto mengklaim arus mudik dan arus balik Lebaran 2019 di Kulonprogo tergolong lancar. Tidak ada kemacetan mengular terutama di sejumlah titik yang sebelumnya telah dikhawatirkan bikin macet.

"Titik-titik rawan macet seperti di pertigaan pangkalan [Kecamatan Temon] ternyata tidak terjadi. Begitupun dengam perempatan Dekso, Nanggulan. Jadi bisa dikatakan tahun ini lebih lancar dibandingkan sebelumnya," kata Bowo.

Advertisement

Menurut Bowo, lancarnya arus mudik dan balik ini tak lepas dari telah difungsikannya Tol Trans Jawa. Sehingga kendaraan yang menuju arah Kulonprogo tidak terpusat.

"Selain itu, juga ada kebijakan dari jajaran kepolisian, jika mulai ada informasi macet di sebuah lokasi, langaung ditarik manual," ujarnya.

Terkait total jumlah kendaraan yang memasuki Kulonprogo selama lebaran, Dishub Kulonprogo masih melakukan pendataan. Hasilnya baru akan dipublikasi Jumat (14/6/2019). Adapun untuk hari ini, kata Bowo, arus balik ke arah barat masih terlihat. Kendaraam didominasi bus-bus besar dan mobil berplat B (Jakarta).

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Terbaru

Advertisement

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

Berita Pilihan

Advertisement

alt

Agresi Israel, Penduduk Gaza Diperkirakan Krisis Pangan dalam Enam Pekan Lagi

News
| Kamis, 25 April 2024, 12:27 WIB

Advertisement

alt

Rekomendasi Menyantap Lezatnya Sup Kacang Merah di Jogja

Wisata
| Sabtu, 20 April 2024, 07:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement