HARIAN JOGJA HARI INI : Revisi Zonasi Sulitkan Daerah

Harian Jogja edisi Sabtu (22/6 - 2019)
22 Juni 2019 11:07 WIB Nina Atmasari Jogja Share :

Revisi Zonasi Sulitkan Daerah
JOGJA- Menteri Pendidikan dan Kebudayaan (Mendikbud) Muhadjir Effendy merevisi peraturan mengenai Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) sistem zonasi.

Pabrik Korek Gas Terbakar, 30 Orang Tewas
MEDAN-Kebakaran di pabrik korek gas di Binjai, Sumatra Utara menyebabkan 30 orang tewas. Peristiwa terjadi di Dusun 4, Desa Sambirejo, Langkat, Sumatra Utara, (Sumut), Jumat (21/6).

Geliat Pasar Perlengkapan Olahraga
Tren gaya hidup sehat makin meningkat seiring kesadaran masyarakat untuk menjaga tubuh. Setidaknya kondisi tersebut dapat kita saksikan dari booming-nya berbagai aktivitas olahraga yang makin banyak komunitasnya.

Rusia: Perang AS-Iran Berbahaya!
MOSKOW- Wakil Menteri Luar Negeri Rusia, Sergel Ryabkov mendesak Amerika Serikat mempertimbangkan konsekuensi dari langkah-langkah tak bijak terhadap Iran yang mengundang konflik.

Hindari Deja Vu
SAO PAULO- Brasil pernah merasakan pengalaman kurang mengenakkan melawan Peru pada Copa America 2016.

Suhu Dingin hingga Agustus
SLEMAN—Selama beberapa hari terakhir, suhu di wilayah DIY lebih dingin dari biasanya. BMKG Stasiun Klimatologi DIY menjelaskan ada tiga faktor penyebab suhu dingin melanda DIY.

Serapan Difabel Belum Maksimal
JOGJA—Dari 3.886 perusahaan di DIY, baru 58 perusahaan yang telah mempekerjakan tenaga kerja difabel. Padahal, menurut Undang-Undang No.8/2016 tentang Penyandang Disabilitas, setiap perusahaan diwajibkan memberi kuota 1% untuk tenaga kerja difabel.

Sumber Username Daftar dari SD Asal
SLEMAN—Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) 2019 jenjang sekolah menengah pertama di Sleman membutuhkan username dan kata kunci yang bisa didapat calon peserta dari sekolah dasar (SD) asal.

Terganjal Surat Pindah, Wali Murid Pasrah
WONOSARI—Seorang wali murid bernama Sugiyanto pasrah lantaran tidak bisa mendaftarkan anaknya ke SMK Negeri 1 Wonosari. Hal itu disebabkan pekerjaannya sebagai seorang pedagang membuatnya tidak memiliki surat keterangan pindah domisili dari Kabupaten Bogor, Jawa Barat, ke tempatnya bekerja di Wonosari.

Pemeliharaan Sabuk Hijau Butuh Perhatian
TEMON—Pemeliharaan sabuk hijau yang disiapkan di Selatan Bandara Internasional Yogyakarta atau Yogyakarta International Airport (YIA) sebagai mitigasi bencana tsunami perlu perhatian serius karena tingkat kegagalan tumbuh cemara udang cukup tinggi.

Jam Tangan Pop Ala Desoyjoy
Berawal sekitar 2015 atau saat mulai bermunculan karya, industri kreatif handmade, perempuan kelahiran Bandung 7 Desember 1993, Ayu Desianti turut mengenalkan dan mengembangkan karya-karyanya melalui Desoyjoy.

Lebih lengkap Anda dapat membaca Harian Jogja dalam versi cetak. Dapatkan Harian Jogja dengan harga Rp3.000 di agen terdekat.

Anda juga dapat mengakses Harian Jogja versi digital dengan berlangganan di epaper.harianjogja.com.

Selamat membaca. Harian Jogja, berbudaya, membangun kemandirian.