Pilkada Bantul: PKB Siap Jajaki Koalisi dengan Demokrat

Abdul Halim Muslih - Harian Jogja/Kiki Luqmanul Hakim
02 Juli 2019 20:32 WIB Kiki Luqman Hakim (ST 16) Bantul Share :

Harianjogja.com, BANTUL—PKB membuka kemungkinan koalisi dengan Partai Demokrat di Pilkada Bantul 2020.

Wakil Bupati Bantul sekaligus Ketua DPC PKB Bantul Abdul Halim Muslih mengatakan PKB terus berkomunikasi dengan sejumlah partai politik di Bantul.

“Hingga kini belum ada deal politik yang dihasilkan. Sifatnya kami masih sebatas komunikasi untuk kemungkinan adanya koalisi,” katanya kepada Harian Jogja di sela-sela acara syawalan dan pertunjukan wayang kulit dengan lakon Pendawa Kumpul oleh dalang Ki Geter Pramujiwidodo, Senin (2/7/2019).

Acara tersebut digelar di kediaman Ketua DPD Partai Demokrat Bantul Nurrahmat, di Dusun Kembanggede, Desa Guwosari, Kecamatan Pajangan, Bantul.

Dewan Perwakilan Daerah (DPD) Partai Demokrat mengundang secara khusus Abdul Halim Muslih.

Selain Abdul Halim, syawalan dan pergelaran wayang kulit itu juga dihadiri Ketua DPC PPP Bantul Hasyim Turmudzi dan sejumlah ketua laskar PPP yang ada di Bantul.

Sahibulbait syawalan, Nurrahmat menegaskan tak ada agenda politik dalam kegiatan tersebut. Dia mengaku mengundang Abdul Halim sebagai Wakil Bupati Bantul, bukan sebagai Ketua DPC PKB.

“Malam ini Pak Wabup [Wakil Bupati] hadir dan kapasitas beliau sebagai Wakil Bupati dan saya sebagai [anggota] Dewan. Saya juga mengundang perwakilan dari Dinas Kebudayaan yang menggelar acara ini. Sejauh ini kami belum ada deal-deal politik apapun dengan Pak Halim [Abdul Halim Muslih, Wabup Bantul]. Kami baru sampai pada tahapan komunikasi antarpartai politik,” katanya.