DPRD Kulonprogo Desak Perbaikan Fasilitas Kesehatan

Ilustrasi pelayanan kesehatan - JIBI
03 Juli 2019 09:17 WIB Fahmi Ahmad Burhan Kulonprogo Share :

Harianjogja.com, PENGASIH--Komisi IV DPRD Kulonprogo mendesak perbaikan sarana prasarana pada fasilitas kesehatan tingkat pertama atau puskesmas di Kulonprogo. Perbaikan dilakukan untuk peningkatan daya dukung pelayanan kesehatan.

Anggota Komisi IV DPRD Kulonprogo, Priyo Santoso mengatakan setelah melakukan inspeksi ke dua puskesmas pada pertengahan Juni lalu, pihaknya mendapati dua puskesmas yang belum dilengkapi sarana prasarana layak. Dua puskesmas tersebut yaitu Puskesmas Samigaluh I dan Puskesmas Samigaluh II.

"Banyak masukan dari warga, rawat inap di Puskesmas Samigaluh I dan II itu belum memadai," katanya Priyo pada Jumat (28/6/2019). Pihaknya meminta kepada pihak terkait baik Pemkab Kulonprogo dan kedua puskesmas tersebut agar segera memperbaikinya.

"Pada musim penghujan pada bocor di sana-sini sehingga menganggu pelayanan. Sebenarnya ini upaya pelaporan sudah dilakukan, tapi hanya perbaikan ringan saja," jelas Priyo.

Ia mengatakan, perbaikan saran prasarana fasilitas kesehatan perlu dilakukan untuk peningkatan pelayanan kesehatan di Kulonprogo.