Advertisement

2 Nama Ini Menguat Jadi Calon Ketua DPRD Sleman

Yogi Anugrah
Jum'at, 05 Juli 2019 - 08:27 WIB
Sunartono
2 Nama Ini Menguat Jadi Calon Ketua DPRD Sleman Ilustrasi DPRD

Advertisement

Harianjogja.com, SLEMAN--Berdasarkan hasil pemilu 2019 lalu, PDIP merupakan partai dengan perolehan suara terbanyak di Sleman, oleh karenanya, berhak mendapatkan jatah Ketua DPRD. Saat ini, ada dua nama yang menguat akan menduduki kursi Ketua DPRD Sleman.

Ketua Dewan Perwakilan Cabang (DPC) PDIP Sleman Kuswanto mengatakan, sesuai dengan struktur DPC PDIP, dua nama yang menguat menduduki Ketua DPRD Sleman tersebut adalah Haris Sugiharta dan Gustan Ganda yang pada pemilu 2019 ini terpilih kembali. “Haris kan Bendahara DPC, Gustan Sekretaris. Dua-duanya ambisi jadi Ketua,” kata Kuswanto, Rabu (3/7/2019).

Advertisement

Namun, dari dua nama tersebut, ia enggan menyimpulkan siapa nama yang lebih berpeluang, prinsipnya, kata dia, dalam menentukan siapa yang nantinya akan menduduki kursi Ketua DPRD Sleman, ia mengacu pada Anggaran Dasar/Anggaran Rumah Tangga (AD/ART) partai.

“Kalau memang harus menyimpang dari AD/ART, DPP harus memberikan surat untuk menguatkan saya berargumen, dan juga agar tidak jadi beban moral,” ucap dia.

Lebih lanjut, ia mengatakan, dari dua nama tersebut, telah memenuhi kriteria untuk menjadi Ketua DPRD. “Karena pidato Sekjen waktu Rakorda, menyampaikan bahwa yang berhak menduduki ketua dewan harus yang pernah menjabat,” ungkap dia.

Sebagaimana diketahui, Haris Sugiharta dan Gustan Ganda merupakan Caleg petahana yang pada pemilu kali ini terpilih kembali. Pada periode 2014-2019, Haris Sugiharta merupakan Ketua DPRD Kabupaten Sleman.

“Kalau tahun kemarin kenapa Haris,  karena ada pertimbangan background agama. Yang kedua, saya sudah tanting Ganda, Ganda kan orang baru, saya sudah tanya sampean tidak duduk dulu, dia legowo. Prinsipnya, saya mengacu SK DPP dan sesuai AD/ART partai,” ujar dia.

Terkait kemungkinan menjadi Ketua DPRD kembali, Haris Sugiharta mengaku siap ditempatkan dimanapun. “Saya kan kader partai. Jadi ketika partai merekomendasikan saya ditempatkan di manapun, saya siap,” ujar Haris.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Terbaru

Advertisement

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

Berita Pilihan

Advertisement

alt

Patahan Pemicu Gempa Membentang dari Jawa Tengah hingga Jawa Timur, BRIN: Di Dekat Kota-Kota Besar

News
| Kamis, 28 Maret 2024, 20:47 WIB

Advertisement

alt

Mengenal Pendopo Agung Kedhaton Ambarrukmo, Kediaman Sultan Hamengku Buwono VII

Wisata
| Senin, 25 Maret 2024, 20:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement