UPN V Jogja Perpanjang Masa Pendaftaran Mahasiswa Baru Jalur Seleksi Mandiri

Ilustrasi ujian masuk PTN. - JIBI
06 Juli 2019 21:37 WIB Uli Febriarni Sleman Share :

Harianjogja.com, SLEMAN- Universitas Pembangunan Veteran Jogja memperpanjang masa pendaftaran mahasiswa baru program sarjana dari jalur Seleksi Mandiri (SM) tahun ajaran 2019.

Kasubag Kerja Sama dan Humas UPN V Jogja, Markus Kusnardijanto mengatakan, masa pendaftaran yang awalnya akan ditutup pada Sabtu (6/7/2019) diperpanjang sampai Kamis (11/7/2019) pukul 16.00 WIB. Sehingga, bagi peserta yang belum melakukan pendaftaran, dapat segera mendaftar melalui laman pmb.upnyk.ac.id.

"Perpanjangan masa pendaftaran ini, untuk memberi peluang kepada peserta yang belum melakukan pendaftaran," ungkapnya, dalam keterangan tertulis, Sabtu.

Ia meminta agar peserta dapat memanfaatkan kesempatan perpanjangan waktu yang diberikan dengan sebaik–baiknya.

Ketua PMB 2019 UPN V Jogja, Hendro Wijanarko mengungkapkan, materi ujian SM menggunakan sistem Ujian Tulis Berbasis Cetak (UTBC).

Materi ujian dikelompokkan menjadi dua, yaitu kelompok Saintek dan kelompok Soshum. Untuk kelompok Saintek, materi yang diujikan mulai dari kemampuan dasar yang terdiri dari Tes Potensi Akademik, Bahasa Inggris, Bahasa Indonesia dan Kewarganegaraan, Matematika Saintek, Biologi, Fisika dan Kimia. Sedangkan materi kelompok Soshum terdiri dari kemampuan dasar yang terdiri dari Tes Potensi Skolastik, Bahasa Indonesia, Bahasa Inggris dan Kewarganegaraan, Sejarah, Ekonomi, Geografi dan Matematika Soshum.

Mengutip data dari Pusat Teknologi Informasi dan Komunikasi (TIK) UPN V Jogja, Hendro menyebutkan, hingga Kamis (5/7/2019) jumlah peserta Regular dan peserta Bidikmisi dari jalur Seleksi Mandiri yang telah melakukan pendaftaran sebanyak 5.700 orang. (*)