Advertisement

Pendaftaran Mahasiswa Baru UPNVY Diperpanjang

Laila Rochmatin
Senin, 08 Juli 2019 - 23:17 WIB
Budi Cahyana
Pendaftaran Mahasiswa Baru UPNVY Diperpanjang Ratusan mahasiswa dan dosen berfoto bersama seusai pembukaan JOBN 2018 di UPN Veteran Yogyakarta, Jumat (3/8/2018). - Harian Jogja/Sunartono

Advertisement

Harianjogja.com, JOGJA--UPN Veteran Yogyakarta (UPNVY) memperpanjang masa pendaftaran mahasiswa baru program sarjana dari jalur Seleksi Mandiri (SM) tahun ajaran 2019. Masa pedaftaran yang awalnya akan ditutup pada 6 Juli 2019, diperpanjang sampai 11 Juli 2019.

Bagi peserta yang belum mendaftar  dapat segera mendaftar melalui laman web pmb.upnyk.ac.id. Perpanjangan masa pendaftaran ini karena untuk memberi peluang kepada peserta yang belum mendaftar.

Advertisement

Kasubag Kerja Sama dan Humas Markus Kusnardijanto mengatakan pendaftaran penerimaan mahasiswa baru program sarjana dari jalur seleksi mandiri mengalami perpanjangan waktu. Semula pengisian formulir berakhir pada 6 Juli diperpanjang sampai 11 Juli pukul 16.00 WIB. Untuk mengisi biodata peserta diberi kesempatan sampai 12-14 Juli pukul 23.59 WIB.

 “Untuk mengisi lembar jawab ujian peserta wajib membawa pensil 2B dan penghapus yang berstandar,” kata Markus, seperti dikutip dari upnvy.ac.id, Senin (8/7).

Ia juga mengingatkan agar kesempatan perpanjangan waktu yang diberikan dapat diigunakan peserta dengan sebaik-baiknya

Ketua PMB 2019 Hendro Wijanarko mengatakan  materi ujian SM menggunakan  sistem Ujian Tulis Berbasis Cetak (UTBC). Materi ujian SM dikelompokkan menjadi dua, yaitu kelompok Saintek dan kelompok Soshum.

Hendro menambahkan materi kelompok Saintek yang diujikan yaitu kemampuan dasar yang terdiri dari Tes Potensi Akademik, Bahasa Inggris, Bahasa Indonesia dan Kewarganegaraan. Untuk kemampuan Saintek yang diujikan terdiri dari Matematika Saintek, Biologi, Fisika dan Kimia. Sedangkan materi kelompok Soshum yang diujikan yaitu kemampuan dasar yang terdiri dari Tes Potensi Skolastik, Bahasa Indonesia, Bahasa Inggris dan Kewarganegaraan. Untuk kemampuan Soshum  yang diujikan  terdiri dari Sejarah, Ekonomi, Geografi dan Matematika Soshum.

Berdasarkan data dari Pusat Teknologi Informasi dan Komunikasi (TIK) UPNVY, jumlah peserta regular dan peserta bidikmisi dari jalur seleksi mandiri yang telah mendaftar terhitung sampai 5 Juli 2019 sebanyak  5.700 peserta.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Terbaru

Advertisement

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

Berita Pilihan

Advertisement

alt

Raja Charles III Kembali Jalani Tugas Setelah Pengobatan Kanker

News
| Sabtu, 27 April 2024, 10:57 WIB

Advertisement

alt

Sandiaga Tawarkan Ritual Melukat ke Peserta World Water Forum di Bali

Wisata
| Sabtu, 20 April 2024, 19:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement