Advertisement

Selaraskan dengan Pasar Kangen, Musik Malam TBY Gelar Konser Musik Jadul

Abdul Hamied Razak
Kamis, 18 Juli 2019 - 18:07 WIB
Arief Junianto
Selaraskan dengan Pasar Kangen, Musik Malam TBY Gelar Konser Musik Jadul Penampilan The Beatflash di Musik Malam TBY, Rabu (17/7/2019). - Istimewa/Hanif Dua Musim

Advertisement

Harianjogja.com, JOGJA—Gelaran Musik Malam Taman Budaya Yogyakarta (TBY) pada Rabu (17/7/2019) berbeda dengan pertunjukan sebelum-sebelumnya. Sesuai dengan tema Reuni Musik Tempo Doeloe, gelaran Musik Malam TBY jadi sangat istimewa, terlebih di TBY juga tengah digelar acara Pasar Kangen yang juga bernuansakan tempo dulu.

Seperti diketahui, event tahunan Pasar Kangen melibatkan banyak perajin, pelaku usaha kuliner hingga seniman. Selain menyajikan kuliner tempo dulu yang langka, banyak karya seni dan kerajinan yang unik dipasarkan di even ini.

Advertisement

Panitia menghadirkan 117 stan kuliner tradisional dan 93 stan barang kerajinan. Di sela-sela pengunjung bernostalgia dengan panganan tradisional, mereka juga akan dihibur dengan beragam pertunjukan kesenian tradisional.

Kurator 1 Musik Malam TBY Heri Macan mengatakan kehadiran band-band dengan irama musik masa lalu sengaja dihadirkan untuk mendukung suasana Pasar Kangen. Kehadiran grup band seperti D'Zone 11, Pro Plus dengan musik-musik Koes Plus, dan TheBeatflash menambah syahdu suasana di sekitar TBY.

Belum lagi alunan musik keroncong langgeng Jamu Gendhong yang segmentasi audience-nya juga tidak sedikit. Semakin membuat hiruk pikuk suasana.

Aksi pertunjukan outdoor di halaman TBY itu menjadi ruang ekspresi bagi para pecinta musik klasik. Suasana TBY menjadi sangat hidup. "Musik Malam TBY juga turut meramaikan suasana Pasar Kangen. Kami menghadirkan musik klangenan memang agar in line dengan suasana pasar kangen," katanya, Kamis (18/7/2019).

Salah satu grup musik yang tampil, para personel The Beatflash mengaku sangat senang dengan antusias dari penonton yang hadir. Apalagi The Beatles adalah band klasik dan bahkan sudah bubar jauh sebelum kami lahir. "Ternyata benar kata banyak orang selama ini, musik The Beatles adalah Magnum Opus [karya besar] yang didengarkan oleh semua generasi, baik hari ini ataupun generasi setelahnya," kata Manager The Beatflash Henry Lennon.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Terbaru

Advertisement

Advertisement

Harian Jogja
Pemda DIY Perkuat Komitmen Antikorupsi

Pemda DIY Perkuat Komitmen Antikorupsi

Jogjapolitan | 10 hours ago

Advertisement

Berita Pilihan

Advertisement

alt

Google Kembali Pecat Karyawan yang Protes Proyek Kerja Sama dengan Israel

News
| Jum'at, 19 April 2024, 07:57 WIB

Advertisement

alt

Sambut Lebaran 2024, Taman Pintar Tambah Wahana Baru

Wisata
| Minggu, 07 April 2024, 22:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement