Advertisement

Senangnya... Atlet Sleman Peraih Medali Popda DIY Dapat Uang Tunai, Ini Rinciannya

Hafit Yudi Suprobo
Kamis, 18 Juli 2019 - 23:27 WIB
Nina Atmasari
Senangnya... Atlet Sleman Peraih Medali Popda DIY Dapat Uang Tunai, Ini Rinciannya Ilustrasi rupiah - Reuters

Advertisement

Harianjogja.com, SLEMAN--Atlet dan pelatih Kabupaten Sleman dari berbagai cabang olahraga yang telah berhasil menoreh prestasi pada Pekan Olahraga Pelajar Daerah (POPDA) tahun 2019 diganjar penghargaan dan bantuan uang tunai.

Plh. Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga Kabupaten Sleman Ery Widaryana mengatakan atlet pelajar yang menerima penghargaan sebanyak 251 orang dari 27 cabang olahraga POPDA 2019 dan 54 orang pelatih.

Advertisement

Adapun, lanjut Ety, besaran yang didapat atlet perorangan juara I sebesar Rp2,7 juta, juara II Rp2,1 juta, dan juara III Rp 1,5 juta.

Penghargaan kepada beregu juara I sebesar Rp 1,89 juta – Rp 2,29 juta, juara II sebesar Rp 1,45 juta – Rp 1,78 juta, dan juara III sebesar Rp 1,47 – Rp 1,05 juta.

Sedangkan, kata Ery, untuk pelatih juara I sebesar Rp 2,8 juta, juara II sebesar Rp 2,2 juta, dan juara III sebesar Rp 1,4 juta.

Bupati Sleman Sri Purnomo mengatakan penghargaan ini merupakan bentuk apresiasi dan komitmen dari Pemkab Sleman dalam upaya mengambangkan keolahragaan.

“Tahun 2018 kita peringkat 3, sekarang Alhamdulillah menjadi peringkat 2 se-DIY, semoga POPDA 2020 kita peringkat 1,” katanya.

Sri Purnomo mengatakan, capaian prestasi mereka menjadi contoh dan memotivasi para atlet dan pelatih cabang olahraga lainnya. Selain itu, menurutnya dengan prestasi yang diraih dibidang olahraga tersebut, akan mempermudah para atlet ketika ingin menempuh ke jenjang pendidikan melalui jalur prestasi.

"Penghargaan ini semoga menjadi motivasi para atlet dan pelatih untuk mempertahankan dan meningkatkan prestasi yang telah dicapai,” katanya.

Sri Purnomo mengklaim, Prestasi POPDA Sleman di tingkat DIY juga meningkat dari tahun sebelumnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Terbaru

Advertisement

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

Berita Pilihan

Advertisement

alt

KPK Bidik LHKPN 2 Pejabat Pemilik Kripto Miliaran Rupiah

News
| Rabu, 24 April 2024, 01:17 WIB

Advertisement

alt

Rekomendasi Menyantap Lezatnya Sup Kacang Merah di Jogja

Wisata
| Sabtu, 20 April 2024, 07:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement