Advertisement

1.600 Pesepeda Lintasi Trek Sepanjang 145 Kilometer dalam Tour de Ambarrukmo

Hafit Yudi Suprobo
Minggu, 21 Juli 2019 - 13:57 WIB
Arief Junianto
1.600 Pesepeda Lintasi Trek Sepanjang 145 Kilometer dalam Tour de Ambarrukmo Peserta Tour de Ambarrukmo memulai start dari Pendopo Hotel Royal Ambarrukmo Yogyakarta, Sabtu (20/7/2019). - Istimewa/Humas Pemkab Sleman

Advertisement

Harianjogja.com, SLEMAN—Sebanyak 1.600 pesepeda mengikuti acara Tour de Ambarukmo 2019. Dalam event gowes yang start di Hotel Royal Ambarukmo Yogyakarta, Sabtu (20/7/2019) malam itu, peserta akan menempuh jarak race sepanjang 145 kilometer dan nonrace sepanjang 130 kilometer.

Bupati Sleman Sri Purnomo, mengatakan dengan diselenggarakannya event tahunan tersebut diharapkan dapat meningkatkan jumlah wisatawan yang berkunjung di Sleman dan length of stay wisatawan di Sleman.

Advertisement

PROMOTED:  Dari Garasi Rumahan, Kini Berhasil Perkenalkan Kopi Khas Indonesia di Kancah Internasional

Sri Purnomo mengatakan gelaran Tour de Ambarrukmo tahun ini menjadi event bersepeda dengan rute terpanjang. “Ini momentum tepat untuk memperkenalkan potensi wisata di Sleman,” ucap dia seusai memberangkatkan para peserta, Sabtu.

Dengan mengawali start di Pendopo Royal Ambarrukmo Yogyakarta, para peserta akan melawati rute di antaranya Kecamatan Gamping (Sleman); Tugu Pensil (Kulonprogo), dan menuju check point pertama yakni Waduk Sermo (Kulonprogo). Dari check point ini peserta jalur race akan melewati rute menantang Girimulyo Hill Climb (Kulonprogo) dengan tantangan trek yang menanjak.

Peserta harus mencapai check point kedua yakni di Lapangan Tempel, Cangkringan, Kabupaten Sleman, lalu mengarah ke Prambanan sebagai check point ketiga dan finish kembali ke Pendopo Royal Ambarrukmo Yogyakarta.

General Manager Plaza Ambarrukmo, Surya Ananta mengatakan diselenggarakannya event tersebut, salah satunya adalah ntuk memperkuat citra Jogja sebagai kota wisata dan budaya dan tentu ramah bagi para pesepeda.

Dia menambahkan bahwa tahun ini peserta mengalami peningkatan signifikan dari sebelumnya. "Sekitar 800 menjadi 1.7600 yang berasal dari berbagai penjuru tanah air dan luar negeri," ucap Surya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Video Terbaru

Advertisement

Berita Pilihan

Advertisement

alt

Misterius! 3 Lumpang Batu Dipercaya Warga Simpan Harta Karun Emas

News
| Minggu, 05 Februari 2023, 17:30 WIB

Advertisement

alt

Wah...Kini Ada Wisata Pasar Kuliner Minggu Pagi di Pakuningratan Jogja

Wisata
| Minggu, 05 Februari 2023, 15:17 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement