HARIAN JOGJA HARI INI: Presiden Minta BMKG Buka-bukaan

Harian Jogja Hari ini - Harian Jogja/Bernadheta Dian Saraswati
24 Juli 2019 10:57 WIB Bernadheta Dian Saraswati Jogja Share :

Presiden Minta BMKG Buka-bukaan
JAKARTA--Presiden Joko Widodo (Jokowi) meminta Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG) bicara apa adanya terkait dengan potensi gempa megatrust di wilayah Indonesia.

Jokdri Divonis 18 Bulan Penjara
JAKARTA--Pengadilan memutuskan mantan Ketua Umum PSSI Joko Driyono bersalah dalam kasus perusakan garis polisi dan pengambilan barang bukti.

Jualan di Embarkasi Haji, Operator Arab Disetop
JAKARTA--Operator seluler Arab Saudi, Zain berjualan kartu perdana (sim card) di lingkungan embarkasi haji. Pemerintah pun langsung menyetop. Asosiasi Penyelenggara Telekomunikasi Seluruh Indonesia (ATSI) mengapresiasi langkah ini.

Sekarang Waktunya Persiapan
Badan Meteorologi Klimatologi dan Geofisika (BMKG) mengakui ada potensi terjadi megatrust (gempa besar) dengan kekuatan magnitudo 7,0 hingga magnitudo 8,0 di Indonesia. Meskipun kapan terjadinya gempa belum dipastikan, daerah pesisir diminta menyiapkan mitigasi dan meninjau mitigasi dari kasus terdahulu. Beberapa mitigasi dinilai lemah.

Super Kilat, Putusan Cerai Song Song Couple
Sejumlah detail mengani mediasi perceraian Song Hye Kyo dan Song Joong Ki terbuka satu demi satu.

Boris Johnson Pimpin Inggris
LONDON--"Campaign is over and the work begins [kampanye selesai, saatnya bekerja]," tegas Boris Johnson setelah resmi dinyatakan memenangi pemilu internal Partai Konservatif, yang membuatnya bakal menjadi Perdana Menteri Inggris.

Bisa Jadi Bahan Gertakan
NANJING--Inter Milan dan Juventus sama-sama memperoleh hasil minor dalam laga perdana mereka di International Champions Cup (ICC) 2019.

Gregoria Tantang Unggulan Pertama
TOKYO--Gregoria Mariska Tunjung melewati laga babak pertama Japan Open 2019 BWF World Tour Super 750 dengan memetik kemenangan atas Line Kjaersfeldt (Demark), dengan skor 21-15, 21-17.

Harus Tetap Fokus
SUMENEP--PSIM dijamu Madura FC dalam lanjutan Grup Timur Liga 2 2019, Rabu (24/7/2019) sore.

2 Mobil Terperosok Lubang Galian
SLEMAN--Kecelakaan lalu lintas terjadi di area proyek Underpass Kentungan, Sleman. Satu unit truk pengangkut kayu dan sebuah mobil Land Rover berpelat negara Australia yang melintas dari arah barat terperosok di galian proyek, Selasa (23/7/2019).

Reklame Tak Berizin Tetap Dipungut Pajak
JOGJA--Demi menambah pendapatan daerah, Pemkot masih memungut pajak reklame meski penyelenggara reklame tersebut belum berizin. Hal ini dikhawatirkan menambah semrawutnya wajah Jogja.

852 KK Tak Lagi Miskin
BANTUL--Sebanyak 852 kepala keluarga (KK) di Bantul bakal dicoret dari daftar warga miskin dalam Basis Data Terpadu (BDT). Pencoretan itu menyusul pengunduran diri ratusan KK di Bantul sebagai penerima Program Keluarga Harapan (PKH) lalu.

Pembahasan Selesai Empat Hari
WONOSARI--Anggota DPRD bersama Bupati Gunungkidul menyepakati rancangan APBD Perubahan 2019 menjadi peraturan daerah (perda). Pembahasan anggaran ini terhitung cepat karena draf diberikan pada Jumat (19/7/2019) dan pada Senin (22/7/2019) telah disepakati bersama.

Bandara Memicu Penurunan Kualitas Udara
WATES--Kualitas udara bisa menurun menyusul beroperasinya yogyakarta International Airport (YIA).

Manfaat Obat Tak Sebanding Risiko
JOGJA--Pakar Farmakologi dan Terapi UGM, Rustamaji mengungkapkan manfaat yang didapatkan pengguna narkotika dan obat-obatan terlarang tak sepadan dengan risiko yang muncul.

Pasar Bergairah, YIA Sambut Tamu
JOGJA--Association of The Indonesian Tours & Travel Agencies (Asita) DIY menilai wacana pemerintah untuk menurunkan harga tiket pesawat low cost carrier (LCC) tidak hanya hari dan jam tertentu akan menggairahkan pariwisata.

Perpres Mobil Listrik Tinggal Selangkah Lagi
JAKARTA--Menteri Koordinator bidang Kemaritiman Luhut Binsar Pandjaitan menyatakan draf peraturan presiden tentang mobil listrik sudah sampai ke meja Presiden Joko Widodo.

Lebih lengkap Anda dapat membaca Harian Jogja dalam versi cetak. Dapatkan Harian Jogja dengan harga Rp3.000 di agen terdekat.

Anda juga dapat mengakses Harian Jogja versi digital dengan berlangganan di epaper.harianjogja.com.

Selamat membaca. Harian Jogja, berbudaya, membangun kemandirian.