Jogja Bay Dinobatkan sebagai Waterpark Terbaik Ketiga se-Asia

Suasana Jogja Bay Waterpark terlihat dari ketinggian.JIBI/Istimewa
25 Juli 2019 16:47 WIB Arief Junianto Sleman Share :

Harianjogja.com, SLEMAN—Jogja Bay Waterpark sukses meraih penghargaan sebagai peringkat III waterpark terbaik se-Asia dalam ajang Travelers' Choice 2019 yang digelar oleh laman perjalanan TripAdvisor. Sedangkan secara nasional, dalam ajang yang sama, Jogja Bay Waterpark menduduki peringkat pertama.

Staf Public Relations Jogja Bay Waterpark Medha Zeli Elsita mengatakan sebagai wahana yang baru tiga tahun berdiri, penghargaan tersebut dinilainya sebagai bentuk pencapaian yang luar biasa. Penghargaan itu, kata dia, menjadi modal bagi Jogja Bay Waterpark untuk bisa berkembang lebih baik lagi.

Dia menjelaskan penghargaan tersebut merupakan hasil rangkungan yang dilakukan oleh TripAdvisor dari ulasan pengunjung di seluruh dunia yang telah berkunjung ke sejumlah waterpark seperti tahun-tahun sebelumnya. Jogja Bay Waterpark mendapat nilai 4,5 dari total nilai 5 melalui 219 pengulas di TripAdvisor.

"Tahun ini ada dua waterpark di Indonesia yang berada di 10 besar waterpark terbaik versi Asia Travelers' Choice 2019. Jogja Bay Waterpark ada di peringkat ketiga setelah waterpark lainnya yang berada di Thailand," ujar Medha melalui rilis yang diterima Harianjogja.com, Kamis (25/7/2019).

Diakui Medha, Jogja Bay Waterpark merupakan taman wisata air terbesar di DIY dan Jawa Tengah. Taman air seluas 7,7 hektare tersebut memiliki 19 wahana petualangan air dan sebuah wahana edukasi baru Museum Air Water for Life.

Berada di sisi utara Stadion Maguwoharjo, Kecamatan Depok, Jogja Bay Waterpark diakui dia terus berkomitmen untuk memberikan pelayanan terbaik bagi pengunjung. "Kami akan selalu memberikan kualitas, keceriaan, dan service excellent kepada setiap pengunjung Jogja Bay Waterpark. Kami berharap dapat selalu memberi keceriaan seperti dalam tagline kami Be Happy Today,” ujar dia.

Dia mengatakan pada bulan ini Jogja Bay Waterpark memiliki sejumlah promo menarik seperti promo pelajar, mahasiswa, maupun masyarakat umum dengan KTP elektronik DIY dan Jawa Tengah. Tak hanya itu, pada 8 Agustus 2019 mendatang, Jogja Bay Waterpark juga akan menjadi tuan rumah puncak acara Peringatan Hari Anak Nasional DIY 2019 yang diselenggarakan bersama Dinas Pemberdayaan Perempuan Perlindungan Anak dan Pengendalian Penduduk (DP3AP2) DIY yang akan mengundang 1.000 undangan.