Tabrak Gapura, Pengendara Motor Meninggal Dunia di Lokasi Kejadian

Ilustrasi kondisi sepeda motor Yamaha Mio AB 2769 TD seusai menabrak truk di Jalan Taman Bhakti, Wonosari, Kamis (4/4/2019). - Harian Jogja/Rahmat Jiwandono
30 Juli 2019 09:47 WIB Jalu Rahman Dewantara Kulonprogo Share :

Harianjogja.com, WATES--Sebuah kecelakaan tunggal terjadi di ruas jalan Dusun Siwates, Desa Kaligintung, Kecamatan Temon, Kulonprogo Senin (29/7/2019) sekitar pukul 00.15 WIB. Peristiwa ini menyebabkan, Abdul Rohim, 22, warga Lampung, meninggal di lokasi kejadian.

Kanit Lakalantas Polres Kulonprogo, Agus Kusnendar mengungkapkan kecelakaan bermula saat korban membonceng rekannya, Farid Aziz, 22, warga Bogor, menggunakan Sepeda motor Suzuki FU nomor polisi B 6061 BQO dari arah barat ke timur.

Sesampainya di lokasi kejadian, Farid yang berada di balik kemudi kehilangan kendali. Sementara saat itu motor berada di jalan yang menikung. Akibatnya motor melaju tak beraturan hingga akhirnya menabrak sebuah gapura di Dusun Siwates.

"Dari penuturan saksi diketahui kedua orang tersebut jatuh cukup keras, akibatnya pembonceng [Abdu Aziz] mengalami patah tulang, pendarahan di hidung dan dinyatakan meninggal dunia saat dalam perjalanan ke rumah sakit," kata Agus, Senin (29/7/2019) siang.

Sementara, Farid mengalami luka lecet pada tangan dan kaki. Saat ini yang bersangkutan  dirawat di RSUD Wates. Menyoal penyebab kecelakaan, saat ini masih didalami kepolisian.