Advertisement

Setelah Iduladha, Penggilingan Daging Sapi di Sleman Diserbu Warga

Yogi Anugrah
Kamis, 15 Agustus 2019 - 14:37 WIB
Arief Junianto
Setelah Iduladha, Penggilingan Daging Sapi di Sleman Diserbu Warga Ilustrasi daging merah - Reuters

Advertisement

Harianjogja.com, SLEMAN—Permintaan jasa penggilingan daging di Kabupaten Sleman meningkat cukup signifikan. Hal tersebut imbas dari Hari Raya Iduladha beberapa hari yang lalu.

Dari pantaian Harianjogja.com di salah satu tempat penggilingan daging wilayah Tridadi, Sleman, Kamis (15/8), antrean masyarakat yang ingin menggiling daging sudah mengular sejak pukul 05.00 WIB. Warga yang silih berganti berdatangan untuk menggilingkan dagingnya. “Ramai, tidak seperti hari biasanya, rata-rata warga datang membawa lima hingga tujuh kilogram daging sapi,” ujar pemilik penggilingan daging di Tridadi tersebut, Utari, Kamis (15/8/2019).

Advertisement

Dia mengatakan ramainya masyarakat yang ingin menggiling daging sudah berlangsung sejak hari pertama Iduladha atau Minggu (11/8/2019). Menurutnya, kondisi tersebut akan berlangsung hingga beberapa hari ke depan. “Dalam sehari bisa melayani hingga ratusan kilogram daging, permintaannya meningkat,” ujar dia.

Untuk satu kilogram daging sapi, rata-rata biaya proses giling mencapai Rp6.000 hingga Rp7.000. Harga tersebut belum termasuk tambahan tepung maupun bumbu.

Salah seorang warga Kecamatan Mlati, Wiwin Setyowati, 34, mengaku harus menunggu cukup lama untuk menggiling lima kilogram daging yang ia bawa. “Rencananya akan diolah menjadi bakso, karena lebih praktis, kalau dibuat rendang terus juga bosan,” ucap dia.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Pilihan

Advertisement

alt

Dipimpin Nana Sudjana, Ini Sederet Penghargaan Yang Diterima Pemprov Jateng

News
| Kamis, 25 April 2024, 17:17 WIB

Advertisement

alt

Sandiaga Tawarkan Ritual Melukat ke Peserta World Water Forum di Bali

Wisata
| Sabtu, 20 April 2024, 19:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement