Advertisement

Upacara di Watulumbung Parangtritis, Seniman Ungkap Makna Merdeka dan Kebebasan

Kiki Luqmanul Hakim (ST16).
Minggu, 18 Agustus 2019 - 03:37 WIB
Bhekti Suryani
Upacara di Watulumbung Parangtritis, Seniman Ungkap Makna Merdeka dan Kebebasan Suasana upacara yang digelar oleh para seniman dari DIY yang turut dihadiri oleh perwakilan Kasultanan Nangroe Aceh Darussalam di Watulumbung, Sabtu (17/8/2019). - Harian Jogja/Kiki Luqmanul Hakim

Advertisement

Harianjogja.com, BANTUL– Guna merayakan Hari Kemerdekaan Indonesia ke-74 para seniman asal Bantul menggelar upacara bendera di Kampung Edukasi Watulumbung, Parangtritis, Kretek, Bantul. Upacara berlangsung pada pukul 08.00 WIB.

Salah satu seniman asal DIY, Yani Saptohusodo menyampaikan upacara di Watulumbung memiliki makna yang sangat banyak, menurutnya bisa menikmati pemandangan yang indah dan sekaligus merayakan 74 tahun Indonesia merdeka adalah salah satu bagian dari kemerdekaan tersebut.

Advertisement

“Salah satu bentuk kemerdekaan ya upacara di alam yang sangat indah ini, upacara ini adalah salah satu bentuk kebebasan dan kebebasan juga merupakan bagian dari merdeka,” katanya ketika ditemui Harianjogja.com pada Sabtu (17/8/2019).

Sementara itu pendiri Kampung Edukasi Watulumbung, Boy mengakatan bahwa pihaknya memang sudah sering menggelar upacara bendera dalam perayaan-perayaan tertentu namun upacara tersebut tidak terlalu formal.

“Salah satunya yang sering ya waktu 17-an seperti ini, memang tidak formal tapi ini cukup berarti untuk memperingati hari kemerdekaan negara kita,” katanya.

Dalam upacara tersebut turut dihadiri oleh perwakilan dari Kasultanan Nangroe Aceh Darussalam, Teuku Azmi Djafar. Katanya dirinya sangat mengapresiasi upacara tersebut. “Pihak kami sendiri sudah sering diundang upacara di Istana Negara, tapi undangan kali ini sangat berbeda dan memang sangat menyenangkan, bagaimana tidak, karena upacara kali ini saya bisa menikmati pemandangan yang indah dan bersih tentunya,” ujarnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Pilihan

Advertisement

alt

Patahan Pemicu Gempa Membentang dari Jawa Tengah hingga Jawa Timur, BRIN: Di Dekat Kota-Kota Besar

News
| Kamis, 28 Maret 2024, 20:47 WIB

Advertisement

alt

Mengenal Pendopo Agung Kedhaton Ambarrukmo, Kediaman Sultan Hamengku Buwono VII

Wisata
| Senin, 25 Maret 2024, 20:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement