Advertisement

Selamat! Kulonprogo Diganjar Anugerah Budhipraja karena Punya Inovasi

Jalu Rahman Dewantara
Rabu, 28 Agustus 2019 - 17:37 WIB
Bhekti Suryani
Selamat! Kulonprogo Diganjar Anugerah Budhipraja karena Punya Inovasi Kendaraan bermotor baik roda dua maupun roda empat yang melintasi jalur utama Jalan Wates-Purworejo di depan Terminal Wates, Selasa (4/6/2019).-Harian Jogja - Hafit Yudi Suprobo

Advertisement

Harianjogja.com, KULONPROGO- Pemerintah Kabupaten Kulonprogo menerima Anugerah Budhipraja 2019. Penghargaan dari Kementerian Riset Teknologi dan Pendidikan Tinggi (Kemenristek Dikti) Republik Indonesia itu diserahkan kepada Wakil Bupati Kulonprogo Sutedjo pada Malam Apresiasi peringatan Hari Peringatan Hari Kebangkitan Teknologi Nasional (HATEKNAS) ke-24, di Denpasar Bali, Selasa (28/8/2019).

Anugerah Budhipraja merupakan penghargaan atas prestasi pemerintah daerah kabupaten atau kota dalam penguatan sistem inovasi daerah. Sebelumnya Pemkab Kulonprogo telah terlebih dahulu melewati tahapa seleksi, mulai dari penjaringan lewat Indeks Daya Saing Daerah (IDSD), verifikasi oleh pemerintah pusat, paparan atau presentasi inovasi daerah, dan terkahir dinilai kelayakan atas pelbagai inovasi tersebut.

Advertisement

Adapun dalam kegiatan Anugerah Iptek dan Inovasi 2019, kabupaten ini masuk tiga besar Anugerah Iptek dan Inovasi 2019 kategori Budhipraja Kabupaten.

Sutedjo memaparkan sejumlah inovasi yang mengantarkan Kulonprogo meraih penghargaan tersebut salah satunya program Bela Beli Kulonprogo. Program ideologi ini membuat Kulonprogo memiliki daya saing dengan daerah lain.

"Kami lakukan melalui spirit Bela Beli Kulonprogo, dalam konteks semangat kemandirian dalam bidang ekonomi. Goal-nya kita sebagai daerah yang punya daya saing, tidak mudah tergantung daerah lain. Kalau kita tidak punya daya saing maka kita akan tertinggal," kata Sutedjo, Rabu (28/8/2019).

Dia berharap dengan penghargaan ini dapat memacu semangat jajaran pemkab dan masyarakat untuk terus melakukan berbagai inovasi.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Terbaru

Advertisement

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

Berita Pilihan

Advertisement

alt

Kemenkes Buka Pendaftaran Lowongan Nakes untuk 4 Rumah Sakit

News
| Kamis, 25 April 2024, 01:17 WIB

Advertisement

alt

Rekomendasi Menyantap Lezatnya Sup Kacang Merah di Jogja

Wisata
| Sabtu, 20 April 2024, 07:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement