Tekan Kecelakaan Polres Gunungkidul Gelar Operasi Patuh Progo 2019

Apel Operasi Keselamatan Lalu Lintas Progo 2019 Polres Gunungkidul. - Harian Jogja/Rahmat Jiwandono.
29 Agustus 2019 14:12 WIB David Kurniawan Gunungkidul Share :

Harianjogja.com, GUNUNGKIDUL—Jajaran Satlantas Polres Gunungkidul menggelar Operasi Patuh Progo 2019 mulai Kamis (29/8/2019) hingga Rabu (11/9/2019). Operasi ini digelar untuk menekan angka kecelakaan lalu lintas.

Kasatlantas Polres Gunungkidul, AKP Anang Tri Nuviyan, mengatakan selama dua pekan jajarannya menggelar Operasi Patuh Progo 2019. Dalam operasi ini ada delapan sasaran yang menjadi target penertiban mulai dari penggunaan sirine tak sesuai peruntukan, kendaraan angkutan barang yang digunakan untuk mengangkut penumpang, pengendara di bawah umum, pengendara yang mengonsumsi minuman keras, melawan arus, tidak menggunakan sabuk keselamatan, menggunakan ponsel saat berkendara, tidak memakai helm hingga melewati batas kecepatan berkendara. “Kalau ada yang melanggar maka langsung kami tindak,” katanya, Rabu (28/8/2019).

Menurut Anang, operasi ini digelar secara serentak. Diharapkan operasi ini mampu menekan angka kecelakaan lalu lintas di Gunungkidul. “Harapan kami para pengendara bisa berkendara dengan tertib sehingga bisa menjadi pelopor keselamatan dalam berlalu lintas,” katanya.