Advertisement

Tekan Kecelakaan Polres Gunungkidul Gelar Operasi Patuh Progo 2019

David Kurniawan
Kamis, 29 Agustus 2019 - 14:12 WIB
Yudhi Kusdiyanto
Tekan Kecelakaan Polres Gunungkidul Gelar Operasi Patuh Progo 2019 Apel Operasi Keselamatan Lalu Lintas Progo 2019 Polres Gunungkidul. - Harian Jogja/Rahmat Jiwandono.

Advertisement

Harianjogja.com, GUNUNGKIDUL—Jajaran Satlantas Polres Gunungkidul menggelar Operasi Patuh Progo 2019 mulai Kamis (29/8/2019) hingga Rabu (11/9/2019). Operasi ini digelar untuk menekan angka kecelakaan lalu lintas.

Kasatlantas Polres Gunungkidul, AKP Anang Tri Nuviyan, mengatakan selama dua pekan jajarannya menggelar Operasi Patuh Progo 2019. Dalam operasi ini ada delapan sasaran yang menjadi target penertiban mulai dari penggunaan sirine tak sesuai peruntukan, kendaraan angkutan barang yang digunakan untuk mengangkut penumpang, pengendara di bawah umum, pengendara yang mengonsumsi minuman keras, melawan arus, tidak menggunakan sabuk keselamatan, menggunakan ponsel saat berkendara, tidak memakai helm hingga melewati batas kecepatan berkendara. “Kalau ada yang melanggar maka langsung kami tindak,” katanya, Rabu (28/8/2019).

Advertisement

Menurut Anang, operasi ini digelar secara serentak. Diharapkan operasi ini mampu menekan angka kecelakaan lalu lintas di Gunungkidul. “Harapan kami para pengendara bisa berkendara dengan tertib sehingga bisa menjadi pelopor keselamatan dalam berlalu lintas,” katanya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Pilihan

Advertisement

alt

Patahan Pemicu Gempa Membentang dari Jawa Tengah hingga Jawa Timur, BRIN: Di Dekat Kota-Kota Besar

News
| Kamis, 28 Maret 2024, 20:47 WIB

Advertisement

alt

Mengenal Pendopo Agung Kedhaton Ambarrukmo, Kediaman Sultan Hamengku Buwono VII

Wisata
| Senin, 25 Maret 2024, 20:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement