Kominfo Sosialisasi Pendidikan Karakter Pancasila Lewat Wayang

31 Agustus 2019 07:37 WIB MediaDigital Jogja Share :

Haranjogja.com, JOGJA-- Kementerian Komunikasi dan Informasi (Kominfo) RI melakukan sosialisasi Pendidikan Karakter Pancasila atau Pendekar Pancasila, Kita Indonesia, Kita Pancasila dengan menggelar pentas wayang kulit.

Pentas wayang kulit dengan dalang Ki Warseno Slenk ini akan digelar di Kampus Sekolah Tinggi Multi Media (STMM) MMTC, Jalan Magelang, Sleman, DIY, Sabtu (31/8/2019) malam.

Dalam rilis yang diterima Harianjogja.com, kegiatan sosialisasi dengan media tradisional bukan sekali ini diselenggarakan oleh Kominfo. Direktur CV Srikandi Indonesia Prima selaku EO kegiatan tersebut, Ferro Henri Wijaya mengatakan agenda sosialisasi itu dengan wayang kulit itu digelar mulai pukul 20.00 WIB.

Agenda itu dikemas dalam bentuk dialog publik melalui pagelaran wayang kulit. Sedangkan lakon yang akan dibawakan adalah Pendidikan Karakter Pancasila atau Pendekar Pancasila, Kita Indonesia, Kita Pancasila. “Pertunjukan wayang kulit itu disajikan secara gratis untuk masyarakat,” jelasnya.

Nantinya acara bakal dihadiri beberapa narasumber utama Direktur IKP Wiryanta, dan sejumlah narasumber terkait.

“Harapan kami masyarakat bisa hadir dan menyaksikan hiburan pentas wayang kulit sekaligus mendapatkan wawasan soal pentingnya pendidikan karakter Pancasila di era digitalisasi ini,” tandasnya.