Advertisement

HARIAN JOGJA HARI INI: Jalan Kendaraan Listrik Masih Terjal

Bernadheta Dian Saraswati
Senin, 02 September 2019 - 11:27 WIB
Bernadheta Dian Saraswati
HARIAN JOGJA HARI INI: Jalan Kendaraan Listrik Masih Terjal

Advertisement

Jalan Kendaraan Listrik Masih Terjal
JOGJA – Pemda DIY hingga kini belum memiliki peta jalan (roadmap) terkait dengan pengembangan kendaraan bermotor listrik.

Pansel Jamin Capim KPK Berintegritas
JAKARTA – Kritikan terus disuarakan terhadap proses pemilihan calon pimpinan Komisi Pemberantasan Korupsi (Capim KPK)

Advertisement

Inflasi Diproyeksi Naik
JAKARTA – Sejumlah ekonomi memperkirakan proyeksi inflasi Indonesia pada Agustus 2019 akan meningkat bila dibandingkan dengan Juli 2019. Kisaran inflasi berada pada angka 0,10% hingga 0,21% untuk month to month (mtm) serta 3,47% hingga 3,59% year on year (yoy) untuk inflasi tahunan.

Mikroplastik, Bahaya Tak Terlacak, Jumlahnya Menggila
Partikel plastik berukuran mikro semakin banyak ditemukan dalam air minum, tetapi sejauh ini tidak ada bukti bahwa ini menimbulkan risiko bagi manusia, demikian menurut hasil penilaian terbaru oleh WHO.

Musik Kontemplatif Buka Post Fest 2019
Tiga repertoar yang dikomandoi komposer berlevel internasional; Dwiki Dharmawan (Jakarta), Peni Candrarini (Solo),, dan Chi Him Chik (Hong Kong) membuka festival seni bergengsi Pos Festival (Post Fest) 2019 di Kota Solo.

Perang Dagang Tiongkok-AS Kian Panas
Beijing- Tiongkok dan Amerika Serikat (AS) saling menerapkan tarif-tarif tambahan terhadap komoditas masing-masing.

Bukti De Ligt Masih Butuh Adaptasi
Matthijs de Ligt sempat terkaget saat dia dicadangkan Juventus dalam laga perdana Seri-A kontra Parma 24 Agustus lalu. Saat itu Maurizio Sarri lebih memilih Giorgio Chiellini dan Leonardo Bonucci sebagai tandem di jantung pertahanan ketimbang memasang pemain senilai 85,5 juta euro (Rp1,4 triliun itu).

Kemenangan Perdana di Tengah Duka
SPA FRACORCHAMPS – Ferrari mengakhiri masa suram mereka di ajang balap Formula One (F1) musim ini setelah pembalap mereka asal Monako, Charles Leclerc, memenangi race di GP Belgia, minggu (1/9/2019).

Laskar Mataram Usung Misi Ganda
KEDIRI – Misi ganda diusung oleh PSIM Jogja saat berhadapan dengan tuan rumah Persik Kediri, di Stadion Brawijaya, kediri, dalam laga pekan ketiga putaran kedua Liga 2 2019 wilayah timur, Senin (2/9/2019).

Tertimpa Batu, Penambang pasir Tewas
SLEMAN – Seorang penambang pasir di Sungai Boyong, tepatnya di Dusun Kalireso, Desa Candibinangun, kecamatan Pakem, ditemukan meninggal dunia tertimpa longsoran batu, Minggu (1/9/2019). Besarnya material batu yang menimpa korban membuat proses evakuasi berlangsung cukup lama.

Pemdes Kembali Data Rumah Tak layak Huni
BANTUL – Pemerintah Desa (Pemdes) Mangunan mendata kembali rumah tidak layak huni untuk diusulkan masuk dalam program bantuan stimulan perumahan swadaya (BSPS) Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR). Pasalnya dalam penyaluran BSPS tahun lalu masih banyak yang belum mendapatkan, salah satunya Mujiyo, 47, warga RT35 Pedukuhan Kediwung, Mangunan, Dlingo, Bantul.

PTS Terakreditasi A di DIY Hanya Tujuh
JOGJA – Baru ada tujuh dari 103 perguruan tinggi swasta (PTS) di DIY yang terakreditasi A per-Juni 2019.

4 Bulan Dispar Harus Kumpulkan Rp12,5 Miliar
TANJUNGSARI – Dinas Pariwisata (Dinpar) Gunungkidul harus bekerja ekstra keras karena capaian pendapatan asli daerah (PAD) dari retribusi pariwisata masih jauh dari target. Hal ini terlihat dari jumlah pendapatan yang masuk hingga akhir Agustus.

Ojek Online Desak Jemput Masuk Bandara
WATES – Para penarik ojek daring yang tergabung dalam Tranpsortasi Onlone Kulonprogo (TOKP) menginginkan akses penjemputan penumpang masuk ke area Yogyakarta Internasional Airport (YIA).

Berbagi Kebahagiaan Melalui Gim
Keseimbangan menjadi salah satu kunci utama dalam menjalankan bisnis atas nama hobi. Demikian halnya yang diterapkan oleh Co-Founder dan CEO Agate Studio Arief Widhiyasa dalam mengawal perusahaan gim yang berkembang dalam satu dekade terakhir.

Pembangunan Rumah MBR Terhenti
JAKARTA – Kuota Fasilitas Likuiditas Pembiayaan Perumahan (FLPP) yang terus menipis dan tak lagi tersebar di seluruh Indonesia membuat pembangunan rumah untuk masyarakat berpenghasilan rendah (MBR() oleh sejumlah pengembang terpaksa dihentikan.

Bunga Bank dan Kredit Seharusnya Turun
JAKARTA – Penurunan bunga acuan BI seven day reserve reto rate (7DRR) sebesar 25 basis poin menjadi 5,5% diharap berdampak positif bagi sektor properti.

Lebih lengkap Anda dapat membaca Harian Jogja dalam versi cetak. Dapatkan Harian Jogja dengan harga Rp3.000 di agen terdekat.

Anda juga dapat mengakses Harian Jogja versi digital dengan berlangganan di epaper.harianjogja.com.

Selamat membaca. Harian Jogja, berbudaya, membangun kemandirian.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Terbaru

Advertisement

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

Berita Pilihan

Advertisement

alt

Kuta Selatan Bali Diguncang Gempa Berkekuatan Magnitudo 5,0

News
| Jum'at, 26 April 2024, 21:17 WIB

Advertisement

alt

Sandiaga Tawarkan Ritual Melukat ke Peserta World Water Forum di Bali

Wisata
| Sabtu, 20 April 2024, 19:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement