Advertisement

Job Fair di Sanata Dharma Agenda 6 Bulanan

Hafit Yudi Suprobo
Sabtu, 07 September 2019 - 14:17 WIB
Bernadheta Dian Saraswati
Job Fair di Sanata Dharma Agenda 6 Bulanan Suasana job fair yang digelar di aula kampus I Universitas Sanata Dharma, Sabtu (7/9/2019). - Harian Jogja/Hafit Yudi Suprobo

Advertisement

Harianjogja.com, SLEMANUniversitas Sanata Dharma menyelengarakan Bursa kerja /Job Fair 2019 dengan tema The path of Future. Job Fair juga melibatkan 60 mahasiswa dari HIMAKS Fakultas Ekonomi sebagai panitia pendukung penyelenggaraan acara ini.

Job fair kali ini terselenggara atas kerjasama dengan Dinas Tenaga Kerja Kabupaten Sleman. 

Advertisement

Kepala Biro Pengembangan Karir dan Kerja Sama Alumni Universitas Sanata Dharma M. Martono mengatakan, job fair ini merupakan agenda enam bulanan. Ia dan jawatannya memfasilitasi mahasiswa yang sudah lulus kemudian menjembatani mereka ke dunia kerja.

"Kita menggunakan timing pas mau wisuda yang kebetulan akan digelar Minggu depan, kita lalu mengadakan job fair sebelum wisuda, satu tahun dua kali, katanya, Sabtu (7/9/2019).

Job Fair yang diadakan tahun ini merupakan agenda yang sudah dilakukan di tahun kedua oleh USD dan bekerjasama dengan Disnaker Sleman. "Ini tahun kedua kita bekerjasama dengan Disnaker Kabupaten Sleman," ujarnya.

Martono mengungkapkan, korporasi yang ikut dalam job fair periode ini rata rata merupakan perusahaan yang berlokasi di wilayah DIY.

"Kebanyakan dari Jogja, yang dari luar Jogja mitra kami yang kerjasama, mitra USD ada sekitar 13," jelasnya.

Martono mengungkapkan, keunggulan dari job fair yang digelar oleh USD ini adalah standar job fair yang dimudahkan karena peserta bisa apply dan langsung melakukan wawancara.

"Sehingga jobseeker data-datanya sudah masuk ke perusahaan sampai ke tahap wawancara pendaftaran sendiri bisa dilakukan dua hari hingga besok Minggu (8/9/2019)," tutupnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Terbaru

Advertisement

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

Berita Pilihan

Advertisement

alt

Jelang Lebaran, PLN Hadirkan 40 SPKLU Baru di Jalur Mudik untuk Kenyamanan Pengguna Mobil Listrik

News
| Jum'at, 29 Maret 2024, 11:07 WIB

Advertisement

alt

Mengenal Pendopo Agung Kedhaton Ambarrukmo, Kediaman Sultan Hamengku Buwono VII

Wisata
| Senin, 25 Maret 2024, 20:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement