HARIAN JOGJA HARI INI : Akademisi Tolak Revisi UU KPK

Harian Jogja edisi Selasa (10/9 - 2019)
10 September 2019 09:37 WIB Nina Atmasari Jogja Share :

Akademisi Tolak Revisi UU KPK
SLEMAN- Akademisi dari Universitas Gadjah Mada (UGM) dan Universitas Islam Indonesia (UII) menolak rencana DPR merevisi Undang-Undang (UU) tentang Komisi Pemilihan Umum (KPK).

Pemerintah Tetap Suntik BPJS
JAKARTA—Menteri Keuangan (Menkeu) Sri Mulyani menyebut Indonesia bukan satu-satunya negara yang mengalami kendala dalam perancangan sistem layanan kesehatan.

Pengasuh Panda, Pekerjaan Paling Menyenangkan
Pekerjaan sebagai pengasuh panda sering dikatakan sebagai pekerjaan paling menyenangkan di dunia. Meskipun secara kasat mata pekerjaan ini hanya berisi kegiatan bermain bersama panda, para perawat panda harus melalui sejumlah ujian dan persaingan yang ketat untuk mendapatkan pekerjaan tersebut. Mereka adalah orang-orang terpilih dengan rasa pengabdian yang luar biasa.

Harus Hati-Hati di Saint Mary's
SOUTHAMPTON-- Kosovo adalah pendatang baru di kompetisi sepak bola Internasional.

BPK Audit Penggunaan Danais
JOGJA—Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) RI mendatangi Kantor Gubernur DIY di kompleks Kepatihan, Kota Jogja, Senin (9/9). Kedatangan BPK kali ini untuk melakukan entry meeting terkait dengan Dana Keistimewaan (Danais) DIY.

2 Muka Lama Kembali Pimpin Dewan
BANTUL—Petahana dipastikan kembali menduduki takhta pimpinan Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Bantul untuk lima tahun ke depan. Sedangkan dua orang lainnya yang duduk di tampuk pimpinan merupakan debutan.

Banyak PHL Belum Punya Jaminan Keselamatan
BANTUL—Masih banyak pekerja harian lepas (PHL) di lingkungan Pemkab Bantul belum terdaftar jaminan keselamatan kerja. Padahal faktor resiko kerja mereka terbilang cukup tinggi.

Anggaran Cekak, Bantuan dari Swasta Jadi Andalan
GEDANGSARI—Bencana kekeringan yang makin meluas membuat anggaran bantuan air besih yang milik BPBD Gunungkidul kian menipis. Dari alokasi Rp530 juta saat ini sudah banyak digunakan dan diperkirakan habis di akhir bulan ini.

Pemkab Pertahankan Jumantoro
WATES—Pemerintah Kabupaten Kulonprogo mempertahankan Jumantoro tetap duduk di kursi Direktur Utama Perusahaan Air Minum Daerah Tirta Binangun.

Kekeringan Indikasi Gagal Kelola Air
JOGJA-Banyaknya tanah gundul dan kekeringan merupakan indikator kegagalan dalam pengelolaan sumber daya air di suatu wilayah.

Pernah Menyamar Menjadi Sales Marketing
Menyukai dan menguasai di dunia teknologi informasi (TI) sejak umur 14 tahun hingga pernah menyamarkan diri menjadi sales marketing menjadi perjalanan panjang CEO Niagahoster, Ade Syah Lubis.

Lebih lengkap Anda dapat membaca Harian Jogja dalam versi cetak. Dapatkan Harian Jogja dengan harga Rp3.000 di agen terdekat.

Anda juga dapat mengakses Harian Jogja versi digital dengan berlangganan di epaper.harianjogja.com.

Selamat membaca. Harian Jogja, berbudaya, membangun kemandirian.