Kaca Mobil Dipecah, Penjual Telur di Imogiri Kehilangan Rp25 Juta dan 3 Ponsel

Ilustrasi. - Harian Jogja/Bernadheta Dian Saraswati
11 September 2019 15:07 WIB Ujang Hasanudin Bantul Share :

Harianjogja.com, BANTUL-- Aksi pencurian dengan modus memecah kaca mobil terjadi di Bantul. Sugiyat, 53, warga Gulurejo, Lendah, Kulonprogo, harus kehilangan uang tunai Rp25 juta dan tiga buah telepon selular (ponsel) dalam mobil setelah mobil miliknya dipecah pencuri di tepi Jalan Dusun Kruduk,  Karangtalun, Imogiri, Senin (9/9/2019) siang.

Kanit Reserse Kriminal Polsek Imogiri, Iptu Suyanto mengatakan aksi pencurian itu terjadi sekitar pukul 11.30 WIB. Saat itu korban bersama temannya Tukijan sedang mengantar telor ayam pesanan di sekitar lokasi kejadian. "Mobil korban diparkir di pinggir jalan yang tidak jauh dengan rumah Supri [pembeli telur]," kata Suyanto,  Selasa (10/9/2019).

Saat korban mengantar telur ayam itu, kata Suyanto, korban juga sempat mendengar suara seperti pecah kaca namun tidak terlalu menghiraukan. Korban baru menyadari setelah mau pulang dan kaget melihat kaca pintu mobil pikapnya pecah. Uang Rp25 juta dan tiga ponsel yang diletakkan di atas jok juga sudah raib.

Dari hasil penyelidikan diduga pencuri sudah mengintai target sejak dari Pasar Imogiri. Sebab korban setiap hari memang mengirim telur ayam negeri ke Pasar Imogiri kemudian korban juga melayani pengiriman ke warung-warung. Selain itu lokasi kejadian, kata Suyanto juga terbilang sepi karena lokasi itu merupakan gang masuk kampung Kruduk.

Saat ini polisi masih terus mengumpulkan bukti dan keterangan sebagai petunjuk untuk menangkap pelaku. Pihaknya belum bisa mengidentifikasi pelaku karena masih minim bukti. Suyanto menduga pelaku cukup lihai karena melakukan aksinya cukup cepat. "Engga ada lima menit sejak pecah kaca pelaku langsung mengambil tas isi uang kemudian kabur," kata dia.