IOF Kulonprogo akan Gelar Ngetrail

Ilustrasi motor trail. - JIBI
14 September 2019 19:27 WIB Jalu Rahman Dewantara Kulonprogo Share :

Harianjogja.com, WATES--Pengurus Cabang Indonesia Off-Road Federation (IOF) 2x1 Kulonprogo akan menggelar kegiatan ngetrail bareng bertajuk The Jewel of Java Adventure trail 2019.

Kegiatan yang dilangsungkan pada 22 September mendatang tersebut bertujuan mengenalkan destinasi wisata baru Kulonprogo dan juga untuk memeriahkan peringatan Hari Jadi Kulonprogo ke 68.

“Selain untuk menyalurkan hobi olahraga, acara ini juga bertujuan untuk mengenalkan destinasi baru yang ada di Kulonprogo,” kata Sekretaris the Jewel of Java Adevneture Trail, M Zuhdi Malik, Jumat (13/9/2019).

Adapun rute yang dilewati meliputi track berbatu di Perbukitan Lendah, maupun di sekitar aliran Sungai Progo dari Sentolo sampai Lendah. Peserta juga akan melintasi obyek wisata baru Bendung Kamijoro dan sentral batik di Gulurejo dan Ngentakrejo.

Ketua IOF 2x1 Kulonprogo Sidik Aminudin, berharap lewat kegiatan ini peserta bisa mengetahui wisata yang ada di Kulonprogo.

“Jadi tidak hanya ngetrail, namun juga menikmati keindahan alam dan bisa melihat pembuatan batik secara langsung,” ujarnya.