Advertisement

PDIP Bekali Anggota Dewan dengan Nilai-Nilai Pancasila

Abdul Hamied Razak
Minggu, 22 September 2019 - 14:07 WIB
Nina Atmasari
PDIP Bekali Anggota Dewan dengan Nilai-Nilai Pancasila DPD PDI Perjuangan menggelar pembekalan kepada para Pengurus DPD dan DPC serta Wakil Rakyat di tingkat Provinsi dan Kabupaten/Kota di Hotel Rich Jogja, Minggu (22/9/2019). - Harian Jogja/Abdul Hamid Razak

Advertisement

Harianjogja.com, JOGJA- Pengetahuan terkait isu dan arah perpolitikan kepada para kader partai perlu diperkuat. Selain itu, sinergi program kerja dari pusat hingga daerah juga harus dilakukan untuk mencapai arah perjuangan partai.

Sekretaris DPD PDI Perjuangan DIY, Totok Hedi Santosa mengatakan untuk mensinergiskan program-program kerja di setiap wilayah pihaknya menggelar pembekalan bagi para anggota DPRD se DIY. Kegiatan tersebut dilaksanakan juga sebagai upaya untuk mengakomodasi kepentingan daerah. Satu di antara materi yang diberikan terkait kebudayaan yang bersumber dari nilai-nilai Pancasila.

Advertisement

"Nilai-nilai Pancasila bagi PDI Perjuangan selalu menjadi ruh pergerakan, karenanya materi yang akan disampaikan dalam pembekalan didasarkan pada prinsip-prinsip perjuangan Partai dalam mengemban amanah rakyat," katanya.

Dikatakan Totok, PDI Perjuangan yang merupakan salah satu pendukung dan pengawal UU Keistimewaan Jogja, akan selalu membangun kebudayaan yang bersumberkan pada nilai-nilai Pancasila.

"Di era saat ini, kita sedang menghadapi krisis ideologi. Kami berkomitmen untuk terus meningkatkan pengetahuan SDM Partai. Pemahaman terhadap isu sangat penting sebagai upaya strategis perlawanan terhadap aksi-aksi intoleran dan radikalisme yang menggerogoti persatuan bangsa," katanya.

Ketua Panitia Pembekalan Susanto Budi Raharjo menambahkan ke depan, partai harus siap menghadapi tantangan-tantangan yang bakal dihadapi, oleh karena itu perlu sebuah wadah yang menyiapkan dan membekali SDM.

"Para kader partai harus siap menghadapi tantangan ke depan. Mereka perlu membekali diri dengan pengetahuan dan ketrampilan untuk menjawab problem-problem nyata sosial kemasyarakatan," kata Budi.

Selain dihadiri, Sekjen DPP PDI Perjuangan Hasto Kristiyanto, sejumlah pengurus DPP PDI Perjuangan seperti Ketua DPP Bidang Ideologi dan Kaderisasi Djarot Saiful Hidayat, dan Ketua Bidang Pemenangan Pemilu Bambang Wuryanto juga menghadiri kegiatan tersebut.

"Kami juga berharap semua potensi dan aspirasi masyarakat bisa diperjuangkan oleh para wakil rakyat sesuai dengan tugas pokok dan fungsi DPRD," katanya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Terbaru

Advertisement

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

Berita Pilihan

Advertisement

alt

Libur Panjang Kenaikan Yesus Kristus, Operasional KRL Jogja Solo Ditambah Jadi 30 Perjalanan

News
| Kamis, 09 Mei 2024, 00:17 WIB

Advertisement

alt

Grand Rohan Jogja Hadirkan Fasilitas Family Room untuk Liburan Bersama Keluarga

Wisata
| Senin, 06 Mei 2024, 10:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement