Advertisement

Razia di Kawasan Bandara YIA, Petugas Temukan Pasangan Ilegal dan Ratusan Botol Miras

Jalu Rahman Dewantara
Minggu, 22 September 2019 - 16:27 WIB
Nina Atmasari
Razia di Kawasan Bandara YIA, Petugas Temukan Pasangan Ilegal dan Ratusan Botol Miras Minuman keras (miras). - Bisnis Indonesia/Felix Jody Kinarwan

Advertisement

Harianjogja.com, KULONPROGO-- Sedikitnya 125 botol minuman keras dan dua pasangan kumpul kebo terjaring razia gabungan Satuan Polisi Pamong Paraja DIY, Kulonprogo dan Purworejo, Jumat (20/9/2019) malam.

Razia ini dalam rangka menciptakan suasana kondusif di sekitar area Yogyakarta International Airport (YIA) di Kecamatan Temon.

Advertisement

"Untuk menciptakan ketertiban umum di sekitar Temon kami adakan kegiatan ini,  kedepan tindakan serupa akan dilakukan agar tidak ada pelanggaran ketertiban umum," ujar Kasi Pengendalian dan Operasi Satpol PP DIY, Edi Hartana.

Edy menerangkan ratusan miras tersebut didapat dari tiga penjual di wilayah Kecamatan Wates. Para penjual ini, kata Edi, lalu diperiksa dan diminta untuk menandatangi surat pernyataan agar tak mengulangi tindakan serupa.

"Selain itu, para penjual ini bakal diikutkan dalam sidang tindak pidana ringan [tipiring] di Kejaksaan Negeri Kulonprogo," ujarnya.

Sedangkan untuk pasangan tanpa surat resmi diciduk di kawasa penginapan Pantai Glagah, Kecamatan Temon. Pasangan ini juga bakal diserahkan ke Kejaksaan Negeri Kulonprogo untuk mengikuti sidang tipiring.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Terbaru

Advertisement

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

Berita Pilihan

Advertisement

alt

Dipimpin Nana Sudjana, Ini Sederet Penghargaan Yang Diterima Pemprov Jateng

News
| Kamis, 25 April 2024, 17:17 WIB

Advertisement

alt

Rekomendasi Menyantap Lezatnya Sup Kacang Merah di Jogja

Wisata
| Sabtu, 20 April 2024, 07:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement