Keren, Demo Ribuan Mahasiswa di Aksi #GejayanMemanggil Bubar, Tak Ada Sampah Berserakan

Sejumlah mahasiswa yang merupakan bagian dari ribuan demonstran di aksi GejayanMemamnggil, mengumpulkan sampah yang berserakan di jalan. Pertigaan Gejayan yang sebelumnya menjadi lautan manusia itu bersih dari sampah setelah massa aksi membubarkan diri. - Harian Jogja/Bhekti Suryani
23 September 2019 21:57 WIB Yogi Anugrah Sleman Share :

Harianjogja.com, SLEMAN- Aksi unjuk rasa ribuan mahasiswa dari sejumlah kampus di DIY yang bergabung dalam Aliansi Rakyat Bergerak Pertigaan Colombo, Gejayan, berakhir sekitar pukul 16.45 WIB.

Setelah aksi #GejayanMemanggil itu berakhir, tidak terlihat sampah berserakan di lokasi unjuk rasa.

Pantauan Harianjogja.com, pada saat aksi berlangsung, massa diminta untuk tidak meninggalkan sampah di lokasi, sebelum aksi berakhir pun, juga sudah terlihat beberapa mahasiswa yang berkeliling memungut sampah di sekitar lokasi aksi.

Aksi tersebut dimulai sejak pukul 12.30 WIB dan berakhir sekitar pukul 16.45 WIB. Setelah massa membubarkan diri dengan damai, lalu lintas pun kembali normal.

Kapolres Sleman AKBP Rizky Ferdiansyah, mengaku aksi tersebut berjalan dengan damai dan lancar.

“Hari ini dapat berjalan dengan lancar mulai dari rekan mahasiswa bisa menyampaikan aspirasinya, pihak keamanan bisa membantu melancarkan kegiatan termasuk pengalihan rekayasa lalu lintas. Walaupun mungkin ada yang terganggu," kata dia, Senin (23/9/2019).