Situs Resmi DPRD Kota Jogja Diretas, Begini Tampilannya

Tampilan laman resmi DPRD Kota Jogja setelah diretas, Rabu (2/10/2019) dini hari. - Dyah Febriyani
02 Oktober 2019 07:17 WIB Dyah Febriyani Jogja Share :

Harianjogja.com, JOGJA--Laman web resmi Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Jogja, dprd-jogjakota.go.id diretas bertepatan dengan pelantikan pimpinan mereka, Selasa (1/10/2019).

Salah satu pengunjung situs, Putri Kemala, 21, mengaku tidak bisa  mengakses situs DPRD Kota Jogja pada Rabu (2/10/2019) pagi. "Saya ingin mencari informasi tentang sidang paripurna lalu, namun ternyata tampilannya berbeda. " kata dia, Rabu.

Saat coba ditelusuri Harianjogja.com, Rabu, pada halaman utama web tersebut langsung terpampang tampilan warna hitam dengan tulisan berwarna putih yang berbunyi kebakaran Riau, yang dipadamkan KPK, DPR habis berapa botol ? 

Selain itu peretas juga menuliskan #TolakRUU, dimana tagar tersebut menggambarkan penolakan dia terhadap revisi sejumlah undang-undang. 

Peretas yang menamai dirinya dengan ClownTerror072, juga menambahkan lagu berjudul Salah Apa Aku. Lagu ini terputar otomatis saat pengunjung mencoba masuk kedalam situs yang saat ini tidak bisa diakses itu.

Anehnya, di seluruh wilayah DIY, hanya situs dprd-jogjakota.go.id  milik DPRD DIY yang jadi sasaran peretasan. Saat ini, laman resmi milik DPRD Kota Jogja sudah ditutup untuk sementara dalam rangka perbaikan