HARIAN JOGJA HARI INI: Jokowi Tak Akan Keluarkan Perppu

Harian Jogja edisi Kamis (3/10 - 2019)
03 Oktober 2019 10:08 WIB Nina Atmasari Jogja Share :

Jokowi Tak Akan Keluarkan Perppu
JAKARTA- Presiden Joko Widodo (Jokowi) disebut tidak akan menerbitkan peraturan pemerintah pengganti undang-undang (Perppu) sebagai pengganti Undang-Undang tentang Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK).

Pelajar Terprovokasi Media Sosial
JAKARTA- Komisi Perlindungan Anak Indonesia (KPAI) menyatakan 40% pelajar yang berdemonstrasi di depan Gedung DPR melakukan aksi tersebut karena terprovokasi ajakan di media sosial (medsos) dan ajakan teman. Menurut KPAI, ajakan di media sosial menginspirasi para pelajar untuk ikut-ikutan demo.

Berlomba Bikin Mobil Hidrogen Beresidu Uap Air
Toyota dan Honda berlomba-lomba menyempurnakan Fuel Cell System (FCS), sebuah sistem yang memungkinkan mobil berjalan dengan bahan bakar hidrogen. Ribuan jenis mobil ini telah tersebar di Asia, Eropa dan Amerika. Sementara di Indonesia, biaya pergantian bahan bakar konvensional ke hidrogen masih sangat mahal.

Pelajar Ditembak, Tensi Terus Tinggi
HONG KONG- Insiden ditembaknya seorang pelajar Hong Kong dalam bentrokan dengan polisi memicu tensi tinggi

Anggun Tembus 10 Besar Billboard
Penyanyi asal Indonesia, Anggun Cipta Sasmi menorehkan sejarah. Setelah lebih dari 20 tahun, akhirnya lagunya kembali masuk 10 besar tanggalagu Billboard Amerika Serikat (AS).

Seri Sudah Serasa Menang
DEN HAAG- Manchester United (MU)bakal menghadapi musuh berat di laga kedua fase penyisihan grup Liga Europe 2019/2020.

Kolaborasi SKPD Kian Baik
JOGJA—Pelaksaan kegiatan Selasa Wage di kawasan Malioboro dinilai terus membaik. Kolaborasi sejumlah satuan kerja perangkat daerah (SKPD) di jajaran Pemkot Jogja dan pemda DIY sudah mulai terbentuk khususnya untuk meramaikan atraksi seni dan budaya di kawasan legendaris tersebut.

Operasional Sumur Bor Disetop, 3 Dusun Kurang Air
SLEMAN—Operasional sumur bor di Dusun Bleber Lor, Desa Sumberharjo, Kecamatan Prambanan terganggu. Akibatnya, Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Sleman mengedrop air bersih ke tiga dusun di Desa Sumberharjo selama kemarau tahun ini.

Data Kemensos Kurang Valid
WONOSARI—Dinas Sosial (Dinsos) Gunungkidul telah memverifikasi dan validasi terhadap 30.750 peserta penerima bantuan iuaran (PBI) BPJS Kesehatan yang dibekukan. Hasilnya terdapat 1.450 peserta yang layak menerima bantuan, tapi tetap dibekukan oleh Pemerintah Pusat.

Potensi Sampah Bayangi Acara
WATES—Manunggal Fair 2019 berpotensi menghasilkan sampah bervolume besar. Untuk mengantisipasi hal itu, Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Kulonprogo menerbitkan surat imbuan kebersihan kepada kepada masing-masing penanggung jawab stan di pameran tahunan ini.

Budaya Tionghoa Turut Pengaruhi Motif Batik
JOGJA—Budaya dari luar termasuk Tionghoa turut memengaruhi corak motif batik yang ada di Indonesia.

Lebih lengkap Anda dapat membaca Harian Jogja dalam versi cetak. Dapatkan Harian Jogja dengan harga Rp3.000 di agen terdekat.

Anda juga dapat mengakses Harian Jogja versi digital dengan berlangganan di epaper.harianjogja.com.

Selamat membaca. Harian Jogja, berbudaya, membangun kemandirian.